Tips Hilangkan Bekas “Cupang” di Leher

by
January 26th, 2015 at 1:27 pm

CiriCara.com – Kamu tahu apa itu cupang? Bukan ikan cupang yang buat diadu di akuarium lho ya. Cupang ini adalah warna merah yang muncul di kulit yang disebabkan oleh bekas ciuman atau gigitan. Biasanya daerah yang paling sering muncul cupang adalah di leher.

cupang di leher

Ilustrasi cupang di leher – Ist

Cupang ini sangat mengganggu penampilan dan juga bisa bikin malu. Pasti teman-teman kamu bakal ngeledekin kamu habis-habisan. “Kenapa lho? Habis digigit vampire GGS nih kayaknya?”. Mau jawab apa coba, masa mau bilang alergi? Alergi sama do’i… he he he

Buat kamu yang mau ngelamar pekerjaan, cupang ini juga jadi hal negatif buat penilaian perusahaan. Di KTP tertulis masih lajang, tapi di leher tertulis “sudah ada yang punya.” Mana cupang ini lama sekali ilangnya, bisa berhari-hari lho.

Gimana dong biar cupang ini bisa cepat hilang? Berikut ada beberapa tips seperti dikutip dari Okezone:

1. Kompres dingin

Segera kompres daerah leher yang ada cupang tadi dengan es batu. Kamu bisa sambil menekan-nekan atau memijitnya secara perlahan. Jika tidak ada es batu, kamu bisa menggunakan benda logam yang terlebih dahulu didinginkan di dalam freezer atau lemari es.

Setelah dinginnya cukup, tempelkan logam tersebut ke cupang dan pijit perlahan. Selain bisa membantu mempercepat hilangnya cupang, cara ini juga berguna untuk menghilangkan rasa nyeri di leher. Ingat! Lakukan secara perlahan agar tidak semakin parah.

2. Kompres hangat

Jika dalam waktu 2 hari cupang tersebut tidak hilang, kamu bisa melakukan tindakan selanjutnya yakni pakai kompres hangat. Kompres cupang dengan lembut dan perlahan. Suhu hangat yang ada di kompres ini berguna untuk melancarkan aliran darah sehingga rasa nyeri atau bercak warna merah pada kulit sedikit memudar.

3. Vitamin E

Oleskan vitamin E pada cupang di leher dan lakukan pemijatan secara perlahan. Cara ini membantu untuk menyamarkan warna merah bekas gigitan atau cupang tadi. Vitamin E kemasan ini sudah banyak dijual di pasaran.

4. Make up

Jika warna merah cupang tak kunjung hilang, kamu bisa memakai peralatan make up untuk menyamarkannya. Kamu bisa memakai bedak atau concealor yang warnanya senada dengan kulit kamu. Dengan demikian cupang bisa disembunyikan.

5. Pakaian berkerah

Jika cupang masih belum juga hilang, kamu bisa menutupinya dengan menggunakan pakaian berkerah. Pilih baju atau pakaian yang bisa menutupi leher atau cupang kamu tadi. Kebetulan musim hujan, kamu bisa memakai jaket atau juga menggunakan plaster biar dikira luka.

Makanya kalau kamu nggak mau ada “cupang” di leher, jangan dulu mau dicium sebelum menikah. Kan malu tuh, belum “sah” tapi sudah ada tanda miliknya. Ha ha ha

(YG)

Comment di sini