Cara Memilih Minyak Rambut untuk Pria

by
January 27th, 2015 at 11:53 am

CiriCara.com – Bagi sebagian besar pria, rambut merupakan salah satu faktor penunjang penampilan. Makanya nggak heran kalau sekarang ini mulai bermunculan minyak rambut pria yang diklaim mampu membuat rambut tampak lebih stylish.

minyak rambut cowok

Minyak rambut – Ist

Perlu kamu ketahui, minyak rambut pria ini mempunyai beberapa jenis. Untuk itu kamu jangan sampai salah pilih. Perhatikan juga apakah minyak rambut yang akan kamu pilih tersebut cocok dengan gaya rambut kamu?

Dari sekian banyak minyak rambut, kira-kira mana ya yang cocok dengan rambut kamu? Langsung saja yuk simak penjelasannya, seperti yang dikutip dari Diwarta:

1. Hair Wax

Minyak rambut jenis ini bisa membuat rambut menjadi keras, namun tetap terlihat basah. Hair wax ini baik digunakan untuk rambut pendek maupun panjang. Meskipun membuat rambut keras, tapi masih mudah untuk ditata ulang tanpa rasa lengket.

Namun demikian minyak rambut hair wax ini bisa memunculkan ketombe jika tidak dikeramas pada malam harinya. Untuk itu kamu jangan sampai lupa mandi ya, setelah memakai hair wax ini?!

2. Hair gel/Water gloss

Jenis minyak rambut yang satu ini akan membuat rambut kamu jadi kaku dan keras. Bahkan, efeknya melebihi dari Hair Wax. Cocok banget buat kamu yang suka dengan gaya rambut berdiri, supaya tidak rubuh saat diterpa angin. Hair gel ini juga akan membuat rambut kamu jadi lebih berkilau dan terlihat basah.

Meskipun demikian, kekurangan Hair Gel ini tidak bisa bertahan lebih lama di rambut. Jadi, jangan lupa untuk menata ulang rambut kamu ya…

3. Pomade

Minyak rambut jenis ini tengah digandrungi banyak pria, khususnya para pria dewasa yang lebih mementingkan kerapihan. Pomade ini mampu membuat rambut jadi tampak mengkilap, licin, rapih, dan basah alami. Berbeda dengan Hair Wax dan Hair Gel.

Pomade ini sangat cocok untuk dipakai pada gaya rambut yang rapih. Rambut kamu bakalan jadi lebih mudah buat disisir. Pas buat di sekolah maupun di kantor yang mengutamakan kerapihan.

Selain memperhatikan kegunaan masing-masing jenis minyak rambut, kamu juga harus mempertimbangkan manfaat kesehatannya untuk rambut. Jangan memakai minyak rambut berlebihan, pakai lah sesuai aturan yang ada di kemasan.

Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini