Hari Valentine, Menghariankan Kasih Sayang

by
January 28th, 2015 at 2:39 pm

CiriCara.com – Pada 14 Februari nanti, banyak di antara kita akan ramai-ramai merayakan hari kasih sayang. Hari valentine, demikian sebutan terkenalnya. Ya, kasih sayang memang harus dirayakan. Di ingat. Diungkapkan lalu dibuktikan.

hari kasih sayang

Hari Valentine – Ist/Voxxi.com

Apalagi di tengah kehidupan yang makin tergesa dan sibuk. Kadang, karena sibuk mengejar ambisi, cita-cita dan karir, kita lupa hal-hal yang sifatnya pribadi. Padahal, hal-hal itulah yang sebenarnya membuat kita kembali menjadi manusia biasa. Manusia dengan rasa dan cinta.

Namun karena kita selalu tergesa, rasa itu jarang terasa. Bahkan menjadi kurang peka. Padahal itulah yang membuat hidup terasa indah. Hidup yang benar-benar hidup. Bukan hidup yang digerakan oleh pencapaian yang sifatnya artifisial. Tapi hidup yang digerakan rasa. Rasa yang berasal dari lubuk terdalam diri kita.

Maka, apa salahnya saat ada momen, kita sambar dan manfaatkan. Lupakan sejenak ambisi keduniawian. Sempatkan sejenak saja kembali menghidupkan rasa. Ungkapkan itu pada orang tercinta. Karena kesibukan yang tergesa, rasa untuk mereka kadang kita lupakan. Sejenak saja kamu sediakan waktu. Ucapkan, kamu menyanyanginya. Lakukan itu penuh cinta. Yakinlah, yang sempat hilang akan kembali pulang. Yakinlah, kehangatan yang memudar bisa kembali terasa. Yang tercecer karena kesibukan pun akan kembali bisa dikumpulkan. Yang berserak dan tercerai berai karena rutinitas akan kembali bisa dirajut.

Anggap saja momen itu sebagai ikhtiarmu kembali mengangkatkan suasana, mengembalikan setiap keping kenangan kembali utuh dalam bingkai cerita. Lewat itu kita akan kembali lengkap bersama rasa yang dipanggil pulang dengan hangat. Kamu pun akan kembali lahir bersama hati yang sempat kamu bungkam karena kesibukan. Yakinlah warna hidup mu lebih indah, sebab tak hanya didominasi oleh warnamu tapi juga oleh warna dia yang kamu cintai. Pelangi kehidupan pun akan menghiasi relung. Dan bukankahindah sekali menatap pelangi bersamanya, setelah sekian lama memandung menggayut memayungi hari-harimu.

Sekali lagi anggap saja 14 Februari sebagai latihan bagi diri, untuk terus mengasah rasa. Sehingga setelah itu hari-harimu tetap penuh dengan kasih sayang. Dan itu jadi menu harianmu, sesibuk apapun rutinitas yang harus dijalani. Selamat kasih sayang untuk semuanya..

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini