Tips Bisnis Bahan Daur Ulang

by
January 28th, 2015 at 2:20 pm

CiriCara.com – Pencemaran lingkungan sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Permasalahan ini sudah bukan masalah seorang individu lagi melainkan masalah negara. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengatasi permasalahan sosial satu ini. Mulai dari pembersihan hingga sosialisasi ke masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan hidup ini. Beberapa sudah mulai mengerti dan menyadari namun beberap juga masih bersikap acuh tak acuh terhadap permasalahan ini. Hal lain yang sering dilakukan adalah dengan mengenalkan program daur ulang. Dalam artikel kali ini, akan dibahas betapa bergunanya kita mendaur ulang penyebab pencemaran lingkungan ini.

tas daur ulang

Tas dari sampah plastik kemasan – Ist

Proses daur ulang ini memiliki berbagai manfaat bagi diri kita, bagi orang lain dan bagi lingkungan hidup kita sendiri. Daur ulang dapat mengurangi proses pemakaian kembali bahan-bahal yang tidak dapat dihancurkan oleh alam. Seperti contohnya plastik, gabus dan lainnya. Dengan ini berarti akan mengurangi banyaknya sampah yang akan dihasilkan dari penggunaan barang-barang tersebut. Selain itu, berarti mengurangi pencemaran dan dapat menjaga kesehatan kita dari berbagai ancaman kuman yang terdapat pada sampah tersebut.

Selain untuk alasan kesehatan dan pelestarian alam, ternyata bahana daur ulang dapat dijadikan berbagai macam barabg yang bernilai jauh lebih tinggi. Hal itu dapat kita kreasikan sebagai buatan tangan yang mengandung nilai seni dan nilai jual. Misalnya, dari kaleng bekas, dapat dijadikan berbagai macam pajangan. Dari plastik sabun bekas dapat dijadikan tas yang cantik.

Tidak dipungkiri lagi, buatan olahan daur ulang cukup mendapat penggemar yang banyak. Nilai jualnya juga cukup tinggi. Selain itu dari penjualannya juga kalian bisa mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi. Kenapa? Karena biaya untuk mendapatkan bahan dasar daur ulang dapat tergolong murah meriah. Selain itu bahan dasar untuk membuatnya juga bisa dibilang cukup mudah untuk didapatkan. Bahkan ada yang bisa menghidupi keluarganya dengan sangat mapan dengan bisnis ini. Bisnis ini juga beberap sudah ada yang mencapau tingkat ekspor ke luar negeri saja. Ternyata peminatnya bukan hanya konsumen dalam negeri ya.

Wah, enak sekali ya. Selain membantu menjaga lingkungan hidup ini, kita juga bisa mendapatkan keuntungan dari mengolahnya. Yang dibutuhkan hanya kreasi, ketekunan, usaha dan promosi. Karena biaya untuk melakukan bisnis ini bisa terbilang lebih kecil dibanding beberapa bisnis lainnya. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini