TVXQ, Boyband Korea Pelopor “Hallyu Star”

by
January 28th, 2015 at 3:17 pm

CiriCara.com – Saat ini mungkin semua penggemar artis-artis ataupun idol-idol korea sudah dengan sangat mudah untuk bisa mengakses idola mereka, bahkan mereka bisa dengan mudah melihat idola mereka secara langsung melalui konser-konser yang sering diselenggarakan di Indonesia. karena saat ini idol-idol yang bermunculan sedang berada diwaktu dimana semua akses sudah mudah dimasuki, dimana artis dan idola korea sudah sangat diterima dimasyarakat.

boyband korea

TVXQ – Ist

Tapi tahukah anda siapa yang dulu memulai dan memperjuangkan agar “Hallyu star” dari korea bisa dengan mudah diterima di masyarakat internasional?

Mungkin untuk mereka yang “baru memulai” menjelajahi dunia korea merasa asing mendengar nama ini, atau merasa nama itu bukannlah suatu yang berharga, melainkan hanyalah salah satu boyband Korea yang “biasa saja” atau mungkin kurang terkenal, atau menganggap mereka sudah terlalu “dewasa” untuk dianggap sebagai idol-idol muda.

Ya, mereka adalah TVXQ/Dong Bang Shin Ki, boyband yang terbentuk pada 26 Desember 2003 ini, dan dulunya memiliki 5 member ini (U-know Yunho, Hero Jaejoong, Micky Yoochun, Xiah Junsu, Choikang Changmin), yang membuka Hallyu Star di Jepang, mereka masuk dipasaran Jepang ketika belum ada yang mengenal boyband atau girlband korea seperti saat ini. mereka memperjuangkan segalanya hingga akhirnya mereka bisa diterima dimasyarakat internasional, dan bahkan kini mempermudah junior-junior mereka untuk masuk ke internasional.

Perjuangan mereka sama sekali tidak sia-sia, mereka bahkan meraih apa yang belum pernah diraih oleh boyband ataupun girlband lain dimasa dulu bahkan dimasa sekarang dimana boyband dan girlband itu sudah sangat menjamur. 2 hal yang menjadi salah satu raihan terbaik mereka adalah, mereka 2 kali masuk kedalam Guinness World Book of Record

1. Guinness World Book of Record 2008 – sebagai artis dengan fanclub terbanyak dan terbesar didunia, mencapai angka 800,000, fansclub tersebut dikenal dengan nama Cassiopeia

2. Guinness World Book of Record 2009 – sebagai artis yang memiliki foto majalah, album, jackets, iklan dan lainnya paling banyak didunia

Bukan hanya itu, mereka telah banyak mematahkan rekor-rekor yang telah di ukir oleh artis-artis luar lainnya, sebagai contoh TVXQ telah mematahkan rekor penyanyi Hollywood di Oricon Chart. mereka juga sampai saat ini menjadi satu-satunya artis korea yang belum terkalahkan banyaknya penjualan album mereka, dari debut hingga saat ini. dan masih banyak lagi hal-hal atau prestasi yang telah mereka ukir, namun tidak terlalu dipublis atau tidak terungkap dimedia masa.

Penulis: Fitria5

Comment di sini