Cara Melepas Lelah Usai Bekerja

by
January 29th, 2015 at 9:13 am

CiriCara.com – Bekerja seharian dari pagi sampai sore atau bahkan sampai malam tentu akan membuat tubuh lelah. Meskipun pekerjaannya hanya duduk di depan komputer, tetap saja itu jadi pekerjaan yang melelahkan.

lelah

Lelah bekerja – Ist

Belum lagi tuntutan deadline dari kantor, sering membuat kita jadi stress dan merasa tidak tenang. Akibatnya, saat tiba di rumah suasana hati pun jadi tidak enak dan bahkan stress serta mengakibatkan kita jadi sulit tidur atau beristirahat.

Ditambah jalanan macet setiap kali mau pulang, rasa lelah dan emosi pun bercampur jadi satu. Itulah yang sering terjadi pada para pekerja jaman sekarang. Lalu bagaimana caranya agar tubuh kembali rileks usai seharian bekerja?

1. Mandi air hangat

Lelah bekerja sering membuat kita jadi malas mandi, maunya langsung duduk atau tidur sambil nonton TV. Rubah kebiasaan ini, Anda bisa merilekskan tubuh dengan air hangat lho. Anda bisa mandi atau berendam dengan air hangat usai pulang kerja. Dijamin tubuh Anda jadi rileks dan tidur pun lelap.

2. Minum cokelat panas

Anda merasa haus setelah terjebak macet sehabis kerja? Cokelat panas bisa jadi pilihan. Dengan meminum cokelat panas/hangat tubuh Anda akan kembali rileks dan kembali tenang. Jika tidak punya cokelat panas, Anda juga bisa menggantinya dengan teh. Keduanya punya manfaat yang sama yakni merilekskan tubuh.

3. Makanan kesukaan

Habis kerja itu paling enak ya makan. Apalagi kalau makanannya itu adalah makanan favorit, pasti nafsu makan dan semangat Anda akan kembali lagi. Kalau tidak mau beli di restoran, Anda bisa membuatnya sendiri.

4. Mengobrol

Jangan salah! Kegiatan mengobrol ini juga sangat membantu Anda untuk kembali rileks dan terhindar dari stress akibat pekerjaan. Anda bisa mengobrol dengan pasangan atau anggota keluarga lainnya. Dengan berbagi cerita, Anda akan merasa lebih tenang dan lega. Apalagi, terkadang mereka juga bisa memberi motivasi buat Anda.

5. Bermain bersama anak

Lelah bekerja bukan alasan untuk menolak ajakan anak bermain. Karena sebenarnya dengan bermain bersama anak juga bisa menghilangkan stress dan lelah di tubuh Anda. Lihat pola lucu anak Anda, pastinya akan sangat menghibur hati.

6. Nonton acara lawak

Di rumah sepi dan hanya Anda sendirian? Jangan khawatir. Anda bisa menghibur diri dengan menonton acara lawak/humor di televisi. Karena sebenarnya dengan tertawa, semua beban yang ada di pikiran Anda akan hilang sejenak.

Itulah beberapa cara untuk melepas lelah dan stress usai bekerja. Jangan biarkan masalah pekerjaan membuat Anda gelisah. Percaya lah di balik semua masalah, pasti akan ada solusinya. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini