Fungsi dan Manfaat Bermain Game

by
January 29th, 2015 at 4:28 pm

CiriCara.com – Suka main game? Game apa yang kamu suka? Wahh, semakin banyak pilihan game yang dapat kita mainkan. Mulai dari game online sampai game offline. Mulai dari game yang free download hingga game yang berbayar. Berbagai jenis dan tipe game dapat kamu mainkan. Mulai dari game yang perang-perangan, mobil-mobilan hingga game simpel saja. Hampir semua dapat kalian cari. Apalagi dengan kehadiran teknologi ini, semakin banyak tipe yang dapat kamu mainkan. Beberapa alat juga dapat kamu gunakan untuk bermain game seperti gadget, laptop atau komputer, hingga seperti playstation dan PSP. Wah sangat seru ya. Perkembangan dunia game juga semakin naik. Kenapa? Hal ini dapat kita lihat dengan semakin banyaknya jenis game yang bermunculan.

tips kencan, pacaran di rumah, keuntungan pacaran di rumah, pacara di rumah?, manfaat pacaran di rumah, manfaat pacaran di rumah dengan oacar

Main games di rumah – Ist

Lalu, menurut kalian apakah yang akan kalian dapatkan dari bermain game? Apakah bermain game hanya sia-sia belaka? Yuk simak beberapa manfaat bermain game.

1. Mengasah Otak

Hampir semua game yang bermunculan pasti dilakukan untuk mencapai target tertentu dari sebuah game. Karena itu, kalian pasti harus menyusun strategi agar dapat memecahkan dan mencapai sesuatu tang ditargetkan dalam suatu game tersebut. Dengan begitu, kalian secara sadar atau tidak sadar mengajak otak kalian untuk berpikir. Apa manfaatnya? Otak kalian akan semakin terlatih.

2. Membuat Bahagia

Loh kok bisa? Iya dong, apa tujuan kalian main game? Pasti karena kalian suka main game tersebut. Kenapa kalian suka bermain game tersebut? Pasti karena kalian menganggap bahwa dengan bermain game itu, ada sesuatu sensasi tersendiri yang kalian dapatkan. Sensasi itulah yang menbuat kita bahagia. Kita bisa menenangkan sejenak pikiran kita dengan bermain game. Kenapa? Karena otak kitabsaat bermain game sebagian besar hanya fokus kepada game itu.

3. Membuat Awet Muda

Karena saat bermain game kita merasa bahagia. Saat kita bahagia, maka akan membuat kulit kita tampak lebih awet muda. Percaya atau tidak percaya.

4. Mendapatkan Teman

Ini terutama terjadi pada game online. Pada beberapa game online ada fitur seperti add friends atau couple dan lainnya. Nah dengan itu kita bisa mendapatkan teman baru. Bahka. Kota bisa mendapatkan tema yang berasal dari berbagai tempat.

Banyak juga efek positif bermain game ya. Tapi tetap saja, kalian tidak boleh bermain game berlebihan. Kita bisa saja ketagihan bermain game sehingga melupakan segala sesuatu. Tetap pegang self control kalian ya. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini