Hari Valentine: Jadilah Koki Cinta untuk Si Dia!

by
January 29th, 2015 at 11:36 am

CiriCara.com – Dengan apa kamu mengungkapkan rasa sayangmu pada orang yang sangat dicintai? Banyak cara, banyak media untuk itu. Yang lazim lewat seikat bunga. Silahkan saja. Bunga adalah simbol keromantisan. Namun banyak cara-cara lain. Jika bingung buka saja Google, pasti akan menolong memilihkan ratusan ribu, atau mungkin jutaan tips menungkapkan rasa sayang dari seluruh penjuru mata angin dunia.

masak

Koki cinta – Ist

Mau gaya Afrika, Eropa, Asia atau Amerika, semua tersedia, tinggal pilih sesuai selera. Atau mau yang khas lokal, tinggal tanya Mbah Google, ia akan sukarela membantu, asal ada jaringan internet. Susah mendapat kalimat romantis? Tak usah bingung. Tak perlu juga mesti curhat meminta bantuan teman atau sohib. Di era internet, semua jadi gampang. Sekarang tak seperti zaman dulu, sulit seperti mencari sebatang jarum pentol di tumpukan jerami. Apalagi bila kamu malu meminta nasehat teman. Mbah Google siap membantu. Ratusan situs bertebaran menyajikan tips-tips bagaimana menghadirkan sebuah obrolan romantis dengan si dia, istri, pacar ataupun calon pacar. Tapi jangan selingkuhan yah, saya agak kurang setuju. Romantisnya berbau pengkhianatan nanti.

Mau obrolan ala sinetron, atau ala film hollywood dan bollywood, semua tersedia di rumah milik semua bernama dunia maya. Namun jangan berikan si dia video porno, itu selain melanggar HAM juga kurang pantas dari sisi etika dan norma, he.he.he.he.

Bila bukan kembang atau seikat bunga apa lagi? Ya banyak cara, seperti pepatah bilang banyak jalan menuju Roma. Jadi banyak jalan juga untuk mengungkap rasa. Bisa memberikan kado. Jika dompet tebal, bisa membelikan si dia cincin yang indah, dengan kemasan tak kalah indahnya. Tapi saya sarankan jangan cincin batu akik ala Tessy yah, karena jarang saya lihat ada perempuan jari tangannya ‘rimbil’ dengan deretan cincin batu akik yang sebesar peluru kendali.

Namun bagaimana jika isi dompet pas pasan, atau sekarat? Itu pun jangan buat bingung. Prinsipnya ya itu tadi banyak jalan menuju Roma. Pegang erat-erat pepatah itu. Yang paling penting isi hati bisa disampaikan dan si dia tahu kamu menyayanginya. Dan ini sedikit saran sederhana saya untuk mengungkap perasaan sayangmu pada orang yang kamu cintai.

Ungkapkan lewat makanan. Lho kok lewat makanan mudah amat? Ya bisa dikatakan mudah, bisa sukar. Lalu bagaimana caranya? Caranya, bukan kamu memesan makanan lalu kamu berikan atau kirimkan ke si dia, itu tak kurang mewakili itu. Namun jadilah koki cinta untuk si dia. Maksudnya kita yang memasakan atau meraciknya? Yap betul.

Lewat makanan yang kamu racik, kamu bisa ungkapkan perasaan sayangmu pada si dia. Cari masakan kesukaan dia. Cari yang paling mudah, jika kamu bukan orang yang tak suka masak. Minta bantuan Mbah Google mendapatkan resep menu kuliner kesukaan si dia. Jika diperlukan, latihan saja dulu, apa makanan yang kita racik pas di lidah atau tidak. Biar pun itu hanya mie rebus, bila itu adalah menu yang disukai si dia, tak masalah, asal kamu yang buat, kamu yang hidangkan untuknya.

Nah bulan Februari nanti, realisasikan itu. Momen 14 Februari rasanya adalah momen tepat melakukan itu. Itu hari kasih sayang, hari valentine kata orang-orang yang biasa merayakannya. Jika tanggal itu tiba, sediakan waktu khusus, entah itu sebelum atau sesudah pulang kerja. Biar ada kejutan sedikit, misalnya sesudah pulang kerja saat si si dia, istri tercinta sudah terlelap, jadilah kamu koki cinta untuknya. Masak menu cintamu. Setelah selesai, hidangkan di meja yang telah kamu susun sedemikian rupa agar terlihat romantis. Pasang dua lilin. Nyalakan, lalu padamkan lampu ruang makan. Bangunkan dengan lembut sang istri. Ajak dia ke meja makan. Dia pasti kaget. Setelah itu ucapkan betapa kamu menyayanginya. Dan berterima kasihlah telah menemanimu hidupmu. Minta maaflah padanya bila selama ini banyak waktu yang seharusnya bisa dilalui bersama tersita oleh rutinitas kerja. Silahkan coba…

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini