Memilih Gaya Rambut yang Sesuai

by
January 29th, 2015 at 1:40 pm

CiriCara.com – Bosan dengan gaya rambut lama? Pengen ganti gaya rambut yang baru tapi masih bingung memilih gaya rambut mana yang cocok. Apakah yang pendek, yang sedang, atau dibiarkan panjang saja?

potong rambut

Potong rambut – Ist

Memilih gaya rambut ini memang sangat membingungkan. Ditambah kita nggak bisa tahu apakah gaya rambut tersebut akan cocok atau tidak sebelum melihat hasilnya. Aduh, jadi galau dan gundah gulana deh!

Kalau galau terus kayak gini, kapan mau potong rambutnya? Yuk mari simak beberapa tips berikut:

1. Lihat bentuk wajah

Pilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Kamu harus melihat dan mengira-ngira potongan rambut seperti apa yang cocok. Pilih gaya rambut yang bisa menutupi kekurangan wajah kamu. Misalnya kamu punya dahi lebar, maka pilih gaya rambut berponi atau belah pinggir untuk menutupi dahi lebar kamu itu.

2. Perhatikan jenis rambut

Kamu punya jenis rambut tipis, tebal, lurus, atau keriting? Kalau mau potong rambut, pilih gaya yang sesuai dengan jenis rambut kamu itu. Misalnya kamu punya rambut tebal dan lebat, kamu bisa pilih potong pendek dengan metode sasak.

3. Edit foto

Sebelum pergi ke salon atau tempat pangkas rambut, kamu bisa melakukan eksperimen dengan cara meng-edit foto. Dengan cara ini, kamu bisa coba memadukan beragam gaya rambut yang ada dengan foto kamu. Kan bisa dilihat tuh, mana yang kira-kira cocok.

4. Pilih tema

Dengan gaya rambut baru ini kamu pengen terlihat lebih gimana, apakah lebih anggun atau justru lebih tegas? Jika ingin menunjukkan ketegasan, kamu bisa memilih gaya rambut pendek seperti bob. Tapi jangan terlalu pendek agar kesan feminimnya nggak hilang.

5. Minta saran

Kalau masih bingung juga, nggak ada salahnya jika kamu minta saran sama teman, keluarga, pacar, atau langsung ke ahli rambutnya. Kan, penilaian cantik atau tidaknya kamu itu juga datang dari orang yang melihatnya. So, nggak ada salahnya kamu minta saran mereka.

6. Pakai Wig

Kamu tahu apa itu wig? Iya, rambut palsu. Kalau kamu masih ragu-ragu buat motong rambut cantikmu, mending kamu coba dulu pakai wig. Mungkin dengan mencoba wig kamu jadi mendapat inspirasi mau potong rambut seperti apa.

Bagi wanita, rambut itu adalah mahkota yang membuat mereka jadi terlihat lebih cantik dan manis. Karenanya sangat penting untuk menjaga rambut agar tetap terlihat sempurna di setiap kesempatan.

(YG)

Comment di sini