Seputar Tentang Susu Sapi

by
January 29th, 2015 at 8:24 am

CiriCara.com – Siapa yang nggak suka minum susu? Beberapa di antara kita mungkin tidak menyukai susu sapi ini dikarenakan berbagai alasan. Tapi ada juga yang suka susu ini tapi tidak bisa atau tidak boleh meminumnya. Kenapa? Misalnya karena seseorang alergi laktosa, yaitu salah satu kandungan pasti dalam tubuh. Hal ini bisa disebabkan karena enzim laktase dalam tubuh seseorang tersebut sedikit sehingga tidak bisa memecah kandungan laktosa pada susu sapi. Namun sebagian besar dari kita tentunya sangat menyukai yang namanya susu.

susu sapi

Susu sapi – Ist

Susu sapi adalah salah satu susu yang mrmiliki banyak penggemar dan paling laku di pasaran. Selain rasanya yang nikmat, kental, harganya juga cukup terjangkau. Serta mrmiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa kandungan nutrisi sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk perkembangan dan pertumbuhan manusia khususnya pada masa kecil seperti kalsium, protein, lemak dan lainnya.

Coba lihat berapa banyak iklan yang tayang di televisi anda untuk mengenalkan produk susu mereka. Baik dari susu untuk golongan bayi, hingga susu untuk golongan lansia. Kandungan nutrisi pada masing-masing susu tersebut sudah disesuaikan untuk masing-masing konsumennya. Tapi jenis dan produsen susu apa yabg paling banyak? Yaitu susu formula atau susu untuk golongan bayi hingga anak-anak. Hanya saja beberapa tahun terakhir mulai muncul susu yang dikhususkan untuk remaja, dewasa dan lansia. Dan ternyata peluncuran produk susu ini dapat diterima baik di masyarakat dan mendapat pangsa pasar yang cukup besar.

Kandungan lemak yang cukup tinggi pada susu juga membuat orang-orang yang mengkonsumsi susu mejadi kenyang. Tak heran jika banyak anak kecil yang hanya minum susu tanpa meminta untuk makan lagi. Karena lemak yang terkandung dalam susu membuat perut yang meminumnya akan merasa lebih kenyang.

Susu yang dijual juga akan diproses menjadi berbagai macam bentuk olahan seperti langsung dijual dalam bentuk susu murni, ada yang dijual dalam bentuk olahan keju, yogurt, es krim dan bentuk lainnya. Masing-masing mempunyai khasiat khasnya sesuai dengan olahannya.

Bagian mana yang menarik bagimu tentang susu sapi? Wah, hampir semuanya menarik ya. Apalagi olahannya, menggugah lidah. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini