Cara Memilih Pakaian ala Korea

by
January 30th, 2015 at 10:12 am

CiriCara.com – Korea Selatan memang terkenal dengan tren kecantikannya. Bahkan, sejumlah kosmetik buatan Korea ini pun sudah banyak beredar di Indonesia. Tutorial make-up ala artis Korea pun kian dicari banyak orang.

korea

Gaya Korea – Ist

Tidak hanya itu, Korea juga cukup menarik perhatian di dunia fashion. Gaya-gaya busana mereka sering menjadi acuan para wanita di Tanah Air. Apalagi, saat ini semakin banyak saja toko online yang menjual pakaian ala Korea.

Kamu pengen tampil keren dan modis seperti artis Korea? Berikut ada beberapa cara memilih pakaian Korea yang cocok diterapkan oleh para wanita Indonesia. Yuk simak penjelasannya bersama-sama,

1. Jangan terlalu seksi

Pilih pakaian Korea yang tidak terlalu seksi. Ingat! Di Indonesia itu berbeda dengan budaya orang Korea. Jangan sampai kamu dicibir sebagai wanita yang tidak sopan atau wanita murahan. Lagi pula pakaian Korea yang keren namun tertutup juga masih banyak.

2. Pilihan warna

Hati-hati memilih warna pakaian Korea. Sesuaikan dengan warna kulit kamu, apakah cocok atau tidak. Jangan sampai kamu terlihat belang karena salah pilih warna. Kalau kulit kamu putih seperti kulit wanita Korea sih nggak masalah.

3. Sesuai postur tubuh

Ini yang terpenting! Pastikan pakaian Korea yang kamu pilih itu sesuai dengan postur tubuh kamu, baik itu pendek, tinggi, kurus, atau gemuk. Jangan sampai kamu memilih pakaian Korea yang malah membuat kekurangan tubuh kamu jadi terlihat. Karenanya pilih juga yang ukurannya pas di badan kamu.

4. Pilih sesuai kondisi

Kamu harus bisa membedakan mana pakaian Korea untuk musim hujan dan mana untuk musim panas. Misalnya, saat musim hujan kamu bisa pakai baju yang dipadukan dengan rompi, kan banyak tuh fashion Korea yang pakai rompi. Jangan malah kamu pakai pakaian yang tipis dan mini di musim hujan, yang ada kamu bisa masuk angin.

5. Aksesoris

Untuk menunjang penampilan kamu, bisa tambahkan beberapa aksesoris. Kamu bisa menggunakan aksesoris topi, tas, gelang, kalung, sepatu, ataupun ikat pinggang. Pemilihan aksesoris ini juga harus benar, mulai dari warna serta keunikkannya.

Supaya penampilan kamu semakin meyakinkan, terapkan juga cara make up ala Korea. Mulai dari teknik merias mata sampai teknik menata rambut. Pilih gaya make up yang natural agar kamu terlihat semakin ca’em.

(YG)

Comment di sini