Ciri-Ciri Teman yang Harus Kamu Jauhi

by
January 30th, 2015 at 2:18 pm

CiriCara.com – Sebagai anak yang super duper gaul, tentunya kamu punya banyak temen dong? Temen nongkrong di pinggir jalan, temen seperjuangan, sampai temen tapi mesra. Hayoo sebutin siapa aja temen kamu?

memilih teman

Memilih teman – Ist

Kata orang, punya banyak temen itu banyak juga manfaatnya. Kalau kita lagi kesusahan, ada temen yang bisa bantu. Kalau kita lagi galau, ada temen yang menghibur. Ya, punya temen itu emang membuat hidup jadi lebih berwarna.

Meskipun demikian, kamu nggak boleh asal dalam memilih teman. Kamu harus bisa ngebedain mana temen yang harus dideketi dan mana yang harus dijauhi. Jangan sampai kamu salah memilih, nanti kamu yang rugi sendiri.

Yuk simak ciri-ciri teman yang harus dijauhi berikut ini:

1. Teman makan teman

Dia dengan sabar mendengarkan curhatan kamu yang lagi berantem sama pacar. Terus dia panas-panasin kamu buat putus sama pacar. Giliran kamu udah putus, eh dia malah jadian sama mantan kamu itu. Nyesek banget kan punya temen kayak gini? Jauhi!

2. Nggak tahu balas budi

Bukan balas SMS-nya Budi lho ya. Maksudnya, pas dia lagi susah kamu bantu dia dengan senang hati. Tapi pas kamu minta bantuan, dia malah menghindar. Jadi keinget dulu pas ujian, ada temen minta jawaban aku kasih. Tapi giliran aku minta jawabannya, dia bilangnya “belum”. Padahal dia orang pertama yang ngumpulin kertas jawaban ke guru.

3. Suka utang tapi nggak suka bayar

Ini temen yang cuma bisa buat kita bangkrut. Kalau minjem uang mintanya maksa, tapi giliran diminta untuk bayar utang jawabannya selalu “entar, belum ada.” Hati-hati deh sama temen yang suka utang ini, terkadang muka memelasnya sering buat kita luluh dan akhirnya ngasih pinjeman.

4. Temen yang omong doang

Kamu pasti punya dong temen yang kayak gini? Ngakunya punya rumah mewah, padahal rumahnya mepet sama sawah. Ngakunya bakalan bantuin kamu biar nggak dipalak sama kakak kelas, taunya pas kamu dipalak dia malah pura-pura nggak ngeliat. Apa untungnya punya temen yang kayak gini? Mending dibuat ke laut aja bro…

5. Temen yang jorok

Temen yang satu ini sih emang harus dijauhi. Emangnya kamu sanggup duduk sebelahan sama orang yang mandinya 1 bulan sekali? Belum lagi bau keteknya? Dijamin nafsu makan kamu bakalan berkurang kalau gaul sama temen kayak gini.

Itulah jenis teman yang patut kamu waspadai dan harus dijauhi. Kalo kamu gimana? Pernah punya temen seperti di atas?

(YG)

Comment di sini