Jualan Saat Masih Sekolah? Why Not?

by
January 30th, 2015 at 10:29 am

CiriCara.com – Hayo siapa disini yang masih sekolah? Atau maksimal yang masih menempuh pendidikan walaupun udah sampai tingkat perguruan tinggi. Terus, ada yang udah pernah jualan? Misalnya yang sering dilakukan anak muda zaman sekarang adalah membuka online shop atau ikut jualan produk tertebtu secara direct selling. Tapi aku suka dikatain kalau aku jualan pas masih sekolah. Dasar lu. Lu mau sekolah atau mau jualan? Please jangan malu. Jualan saat masih di sekolah,why not? Mungkin bagi kamu yang ragu mau jualab atau nggak karena malu, bisa berubah pikiran jika membaca beberap fakta berikut.

jualan di sekolah

Siswa di Yogyakarta jualan slondok untuk biaya sekolah – Ist/Merdeka

1. Menambah Uang Saku

Nah, ini sebenarnya yang menjadi alasan paling banyak bagi rata-rata setiap orang yang mau jualan. Dengan jualan, kita bisa meraih untung dari barang yang berhasil kita jual. Kamu bisa menggunakan uang hasil keuntungan jualanmu untuk keperluan kamu sendiri, atau bahkan kamu bisa menabungnya.

2. Menambah Pengalaman

Kalian sudah dapat pengalaman yang lebih di antara teman kalian yabg tidak jualan. Mislabya bagaimana kalian berusaha untuk menjual atau mempromosikan barang dagangan anda sehingga laku.

3. Menambah Ilmu

Secara sadar atau tidak sadar kita yang jualan mendapat berbagai ilmu kehidupan yang tidak didapatkan di bangku pendidikan. Misalnya kesabaran, menekan keegoisan dan pengalaman marketing. Kita jadi mengetahui bagaiman strategi yang harus dipasang agar barang jualan laku. Bagaiman car mempertahan loyalitas konsumen dan sebagainya.

4. Dapat Membeli Barang Jualan Sendiri

Kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan dari barang jualan kita. Kita membeli dengan harga modal. Tentubya berarti harga yabg lebih murah dibandingkan harga jual.

5. Dapat membantu Orang

Maksudnya adalah dengan memberi jasa reseller ke beberapa orang. Kan membantu orang untuk bisa menambah uang saku seperi kita.

Semuanya harus dilakukan dengan tulus hati. Selain itu, jualn pada saat sekolah masih melatih kita gimana cara kita manage waktu kita. Bagaimana melatih saat melayani pelanggan namun tidak mengaggu kegiatan belajar. Kita juga bsisa membantu orabg tua dalam mengurangi beban jika melakukan hal ini. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini