Belajar Romantis Lewat Film Korea

by
February 2nd, 2015 at 10:13 am

CiriCara.com – Istri saya ini suka banget menonton film korea. Katanya, film Korea itu romantis-romantis. Lebih menyentuh katanya. Ia lebih tergugah perasaan, bila mantengin film Korea.

Winter Sonata

Winter Sonata – Ist

Karena hobinya itu saya pun jadi ‘korbannya’. Maka, ia pun sering minta saya untuk beli DVD film Korea. Ia juga sering minta saya menemaninya menonton serial film Korea yang tayang di stasiun televisi. Demi istri tercinta, kala senggang, saya pun sering ‘menemaninya’ menonton film Korea, baik yang tayang di televisi maupun yang disetel via DVD player. Maka jadilah acara nonton film romantis, berdua pula dengan istri. Romantis bukan?

Winter Sonata tentu adalah serial film Korea yang melenggendaris, tak hanya di negeri asalnya, tapi juga di Tanah Air. Serial ini pernah jadi serial yang bisa dikatakan sukses menyihir pemirsa layar kaca di Indonesia. Istri saya adalah salah satu yang menggemari serial itu. Bahkan saking menggemari, ia punya koleksi DVD-nya. Saya tentu pernah diminta menemaninya nonton serial itu.

Dari serial itu yang dimainkan artis Bae Yong Joon saya belajar romantis. Serial yang menuturkan kisah cinta dengan segala likunya, mampu ‘memaksa’ saya ingin menirunya. Saya pun diam-diam ingin jadi suami yang romantis kepada istri. Tentu tak meniru saklek, karena kalau harus persis, aduh mungkin mesti ke negeri Ginseng, atau cari tempat yang mirip-mirip agar ‘jiwanya’ dapat.

Bukan itu. Tapi semangat dalam film itu yang menggerakan saya. Di tambah tak hanya Winter Sonata yang saya tonton. Karena istri saya pula, saya pun akhirnya menonton film asal negeri Ginseng lainnya yang tak kalah romantis : “Endless Love”. Film drama yang diperankan oleh Song Seung Hun, Song Hye Kyo dan Won Bin ini sukses ‘menyihir’ saya. Maka, makin bersemangatlah saya ingin jadi seseorang yang hangat bagi istri tercinta.

Bisa dikatakan, lewat film Korea, saya belajar untuk romantis. Jadi apa salahnya belajar dari film. Dan, saya kira film asal negeri Ginseng layak jadi bahan kamu untuk belajar. Setidaknya, bisa menarik pesan dari jalan ceritanya yang dapat kamu jadikan referensi untuk memperkaya hidup.

Penulis: Agus Supriyatna

*Kamu jago nulis artikel? Yuk kirim artikel kamu ke CiriCara.com. Syaratnya minimal 300 kata, nggak boleh copy paste, belum pernah ditulis di media lain, dan bukan berisi curhatan pribadi. Buatlah artikel yang menarik, unik, dan sekreatif mungkin. 

Comment di sini