Ciri-Ciri di Sekitar Kamu Ada Setan

by
February 2nd, 2015 at 12:00 pm

CiriCara.com – Sekarang ini bukan lagi jamannya buat takut sama setan, hantu, pocong, kuntilanak, genderuwo, atau tuyul dkk. Kecuali sama setan yang membuat kita gagal move on, eh itu mah “mantan” bukan setan. Jadi masyarakat modern itu nggak boleh takut!

hantu

Melihat hantu – Ist

Tapi percaya atau tidak percaya, setan itu sering berkeliaran di sekitar kita lho. Terutama setan yang warnanya putih, teksturnya agak kenyal, dan biasanya dijual di pasar tradisional maupun di pinggir jalan, lha itu mah ketan, bukan setan.

Udah nggak usah ribut, terserah gue yang nulis mau setan atau pun ketan! Daripada kita ngomongin ketan yang ujung-ujungnya cuma bikin laper, mendingan yuk kita simak ciri-ciri kehadiran setan atau makhluk gaib di sekitar manusia berikut ini:

1. Berduaan di tempat gelap

Setan itu biasanya muncul di tengah-tengah orang yang lagi pacaran, terutama di tempat gelap. Kan kata orang-orang, “barang siapa yang berdua-duaan dengan lawan jenis. Maka yang ketiganya adalah setan.”

Hayoo, kamu yang suka dua-duaan sering dapet bisikan-bisikan gaib nggak? Hati-hati yang suka nemenin temen pacaran, nanti kamu dikira setan.

2. Tiba-tiba merinding

Konon katanya, jika kamu tiba-tiba merasa merinding pas sendirian lewat kuburan atau tempat yang sepi, itu tandanya ada makhluk halus berkeliaran. Energi negatif dari setan ini membuat energi positif kamu terpacu.

Kalo disambungin ke PLN mungkin bisa jadi listrik alternatif tuh. Plus ditambah Minus jadinya batu baterai. Waspadalah-waspadalah!

3. Merasa tak sendiri

Buat para jomblo yang selalu kesepian setiap malam Minggu, mendingan banyakin ibadah deh. Soalnya kalau kamu lagi sendiri, terus tiba-tiba muncul “perasaan” seperti ada sesuatu yang hadir di sekitar kamu, itu ciri adanya makhluk halus. Kamu pernah ngerasain?

4. Lampu meledak

Energi makhluk halus akan saling tarik-menarik dengan energi lain yang ada di sekitar kita, seperti listrik. Akibat reaksi ini, akan muncul kelebihan energi sehingga mengakibatkan reaksi seperti lampu meledak. Entah benar atau tidak, tapi reaksi seperti ini memang sering dimunculin di film-film horor, seperti lampu yang nyala dan padam sendiri.

Tapi, kalau kompor yang meledak, mungkin itu disebabkan oleh kebocoran gas. Jadi, jangan salahkan makhluk halus dkk ya.

5. Mencium bau aneh

Kalau kamu tiba-tiba merasakan atau mencium bau aneh seperti bau bangkai, ini ciri kalau ada setan di sekitar kamu. Tapi jika bau aneh tersebut tak kunjung hilang sampai beberapa hari, kemungkinan ada bangkai tikus atau bisa jadi ada teman kamu yang kentut.

6. Seperti ada yang memanggil

Jika kamu pernah mendengar seperti ada suara memanggil nama kamu, namun saat ditengok tidak ada orang, ini kemungkinan ada setan. Konon, interaksi makhluk halus ini bisa terasa jika suasana sepi atau tenang.

Tapi kalau suara itu bersumber dari suatu rumah di sekitar rumah kamu, besar kemungkinan si mantan lagi ngigo teriakin nama kamu.

7. Perilaku aneh dari hewan

Pernah mendengar ayam berkokok tengah malam? Muncul suara burung hantu di atas genteng rumah? Perilaku hewan peliharaan jadi aneh? Ini ciri kalau ada setan di sekitar rumah kamu. Konon katanya, para hewan ini bisa melihat makhluk halus.

8. Benda bergerak-gerak sendiri

Gelas di atas meja tiba-tiba jatuh? Lukisan yang tadinya lurus jadi miring? Pas foto yang digantung di dinding tiba-tiba jatuh? Ini ciri adanya makhluk halus. Konon, makhluk halus juga bisa menyebabkan hal-hal aneh tersebut. Tapi jika ternyata rumah kamu berada di pinggir rel kereta api, maka bisa dipastikan itu bukan ulah setan, tapi ulah kereta. :)

Mungkin segitu aja ciri-ciri ada setan di sekitar kita. Gimana, merinding nggak nih?!

(YG)

Comment di sini