Tips Kecantikan Kulit dengan Jeruk Nipis

by
February 2nd, 2015 at 2:39 pm

CiriCara.com – Jeruk nipis memang rasanya asam, tapi jangan ragukan manfaatnya. Buah yang juga sering dimanfaatkan untuk menambah cita rasa dalam olahan makanan ini juga mempunyai kemampuan untuk mempercantik kulit.

jeruk nipis

Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah – Ist

Jadi buat kamu yang mengalami masalah kulit, nggak ada salahnya memanfaatkan buah yang kaya vitamin C ini. Apalagi buah ini sangat mudah didapatkan dan tentu harganya pun sangat murah. Kamu nggak perlu takut bakal ngeluarin banyak biaya.

Masih belum tahu caranya? Yuk simak tips kecantikan berikut ini:

1. Minum air jeruk nipis

Walaupun rasanya asam, air perasan jeruk nipis ini ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan juga merangsang pertumbuhan kolagen. Supaya tidak terlalu asam, kamu bisa mencampurnya dengan air mineral biasa. Minum secara rutin supaya kulit tetap sehat.

2. Olesan air jeruk nipis

Selain dengan cara diminum, air jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan dengan cara dioles dengan bantuan cotton buds. Cara ini paling cocok diterapkan untuk mengatasi masalah kantung mata. Cukup oleskan secara merata, diamkan 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Dijadikan masker

Punya masalah kulit wajah berjerawat? Kamu bisa pakai masker dari perasan air jeruk nipis yang dicampur madu. Oleskan secara merata di wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Pakai masker 1 minggu sekali.

Kenapa jeruk nipis bagus untuk atasi jerawat? Hal ini karena sifat asam pada jeruk nipis ini mirip dengan pH alami kulit manusia. Sehingga bakteri dan kuman penyebab jerawat akan mati, dan kulit wajah jadi bersih serta sehat.

4. Lulur jeruk nipis

Buat lulur dengan campuran yogurt dan air perasan jeruk nipis. Anda bisa memakai lulur ini ke seluruh kulit. Lakukan beberapa pemijatan agar nutrisi yang terkandung pada lulur jeruk nipis ini bisa masuk ke kulit.

Lulur dari perasan air jeruk nipis ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Jadi buat kamu yang mengalami masalah kulit gelap dan kering, bisa mengaplikasikan lulur ini setiap kali mandi. Rasakan sendiri khasiatnya!

Bagaimana? Jeruk nipis ini sangat bermanfaat bukan untuk kecantikan kulit? Jadi jangan remehkan buah yang berkulit warna hijau ini ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil mendapatkan kulit yang cantik!

(YG)

Comment di sini