Uniknya Perawatan Kecantikan di India

by
February 2nd, 2015 at 8:29 am

CiriCara.com – Anda pasti sering menonton acara televisi yang baru-baru ini dipenuhi film Bollywood. Apa yang menarik selain dari segi ceritanya? Ya, tentu para pemainnya yang menawan. Aktris India memang memiliki wajah yang rupawan dengan kulit yang eksotis.

kecantikan india

Wanita India – Ist/shutterstock

Bagi masyarakat India, seorang perempuan dianggap cantik apabila memiliki rambut hitam yang panjang, sehat, dan tebal. Apa rahasianya?

Ternyata, keindahan rambut perempuan India dihasilkan dari pemakaian minyak kelapa! Semasa kecil, perempuan India sering dipijat pada bagian kepalanya sambil diberi minyak kelapa oleh ibunya.

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak nabati yang paling bernutrisi. Minyak ini dapat digunakan untuk membuat rambut berkilau, memperkuat folikel, merawat kutikula, mencegah rambut bercabang serta merangsang pertumbuhan rambut.

Selain berguna untuk melembabkan rambut, minyak kelapa membuat rambut lebih tebal, juga menghilangkan ketombe. Cobalah Anda ambil minyak kelapa hangat, lalu oleskan pada rambut hingga kulit kepala. Lakukan pemijatan selama lima menit. Setelah itu, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas!

Tentang perawatan kulit, perempuan India juga menggunakan bahan alami, yaitu kunyit. Wah, ternyata tak hanya orang Indonesia yang memanfaatkan kunyit untuk kulit!

Kunyit mengandung antioksidan yang bagus untuk kulit. Kunyit membuat kulit lebih bersih dan bercahaya, dapat menghilangkan jerawat. Cobalah Anda satu sendok makan serbuk kunyit, lalu campurkan dengan satu sendok susu dan madu secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Jika tak punya persediaan susu atau madu, Anda bisa menggantinya dengan beras yang dilumatkan!

Apa lagi bahan alami yang digunakan perempuan India untuk mempercantik diri? Ternyata, mereka menghilangkan mata panda dengan air mawar! Kelopak bunga mawar dipetik, lalu dimasukkan ke dalam air. Air mawar cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, air mawar juga menyegarkan kulit dan bagus dipakai setelah facial. Bagaimana, Anda tertarik untuk melakukan perawatan wajah secara alami?

Tetapi, cantik itu relatif, lho! Di India orang cantik adalah yang berambut hitam panjang nan indah. Umumnya di negara kita, cantik adalah dia yang berkulit kuning langsat. Lalu di Jepang, kecantikan perempuan dilihat dari kehalusan kulitnya. Apakah Anda tahu kecantikan khas perempuan negara lainnya?

Penulis: Khaeriya

Comment di sini