Awali Pagimu dengan “Cinta”

by
February 3rd, 2015 at 9:27 am

CiriCara.com – Jangan pernah buat hari-harimu sepi tanpa ‘cinta’. Biar pun rutinitas banyak membuat waktumu tersita untuk orang tercinta, bukan alasan tak mengisi setiap hari yang berlalu dengan cinta. Selalu ada cara, agar cinta itu tetap menggeliat, seperti pepatah, banyak jalan menuju Roma, maka banyak cara agar cinta itu tetap ada terawat.

rasa cinta

Rasa cinta – Ist

Maka awali hari, pagimu dengan cinta. Tak usah dengan kado atau dengan bunga. Cukup awali hari mu dengan bertanya kabar pada orang yang kamu cintai. Misal, saat pagi masih remang, kamu bisa mengawali hari untuk menanyakan kabar pada istrimu atau si doi kekasih hati. “Bagaimana tidurmu sayang tadi malam, mimpi indahkah?” kalimat itu mungkin bisa dijadikan “senjata” untuk menghidupkan cinta di awal hari.

Bila kamu sudah beristri, jangan segan mengawali harimu untuk ikut meringankan beban istri tercinta. Bantulah dia. Ikut bergotong royonglah. Jika istri memasaka, apa salahnya kamu ikut membantunya, misal mencuci baju. Ya, itung-itung berolahraga, sekaligus membuat istri senang bin bahagia. Tapi kalau ada pembantu, ya mungkin itu tugas pembantu. Namun pastinya banyak yang bisa dikerjakan, misal memandikan anak-anak, sebelum berangkat kerja.

Saat sarapan, jangan pelit mengucapkan terima kasih pada sang istri yang telah susah payah menyiapkan menu sarapan. Sempatkan mengobrol meski hanya beberapa saat. Obrolan di meja makan kala sarapan, adalah cara untuk tetap membuat rumah hangat dengan cinta. Karena komunikasi yang baik, akan membuat hubungan dengan orang-orang tercinta tetap akan hangat setiap waktu. Sehingga suasana rumah tak terasa kaku.

Kala hendak berangkat untuk menyambut rutinitas, sempatkan meminta doa pada sang istri, agar tugas kerja hari ini bisa ditunaikan dengan baik. Doa sang istri, adalah penyemangat sebelum kamu ‘bertempur’ di medan kerja. Kecuplah keningnya. Lalu berangkatlah bersama doa yang diucapkan dalam hati, semoga kerja hari ini ‘berkah’ dan orang-orang dirumah selalu dijaga Tuhan. Yakinlah, kamu akan tenang menjalani rutinitas. Sempatkan dan biasakanlah karena doa tak memerlukan ‘biaya’.

Saat sampai kantor, luangkan waktu untuk mengabarkan istri tercinta, bahwa sudah tiba selamat di tempat kerja. Ini akan membuat istri tenang di rumah. Dan, jika tiba saatnya istirahat, kembali kabari. Jangan lupa mengucapkan selamat menikmati makan siang pada istri tercinta. Tanyakan pula, kabar si buah hati dan keadaan di rumah. Selesai makan, kembali sempatkan meminta doa, agar sisa pekerjaan bisa diselesaikan sampai nanti tiba saatnya pulang kantor.

Menjelang pulang kantor, kabari kembali sang istri bahwa sebentar lagi hendak melangkah pulang. Atau bila ada kegiatan lain, jangan sampai lupa memberi kabar, agar si dia tak menunggu cemas. Saat mulai melangkahkan kaki, minta doa agar selamat sampai di rumah. Bila perlu luangkan waktu sejenak untuk menanyakan, mungkin ada yang perlu dibeli oleh istri. Intinya usahakan komunikasi tetap terjaga dengan orang-orang tercinta. Tak ribet kok, hanya membiasakan untuk tetap bercakap dan bertanya kabar dengan orang-orang tercinta. Yakinlah lewat itu hari-harimu akan tetap penuh cinta, karena senantiasa kamu rawat, meski hanya sebatas tanya kabar.

Tiba 14 Februari nanti, ucapkanlah rasa kasih sayangmu. Katankanlah padanya, betapa kamu menyayanginya.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini