Cara Mudah dan Sehat Turunkan Berat Badan

by
February 3rd, 2015 at 3:17 pm

CiriCara.com – Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan adalah hal yang sangat sulit. Sudah melakukan berbagai metode diet, tapi tetap saja berat badan tidak mau turun. Harus bagaimana? Masa iya, harus menempuh operasi atau sedot lemak?

berat badan

Turunkan berat badan – Ist

Tidak perlu putus asa begitu, kamu masih bisa kok menurunkan berat badan dengan cara yang lain. Kamu hanya perlu sabar karena menurunkan berat badan itu tidak bisa secara instan. Butuh waktu beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan.

Mau tahu caranya? Berikut cara mudah dan sehat untuk menurunkan berat badan:

1. Konsumsi sayuran

Tidak suka makan sayur? Mulai sekarang cobalah untuk suka. Menurut Duta Promax Protein Bars, Holly Perkins, sayuran bermanfaat untuk mencegah rasa lapar berlebih. Selain itu, sayuran hijau ini juga punya nutrisi yang baik untuk tubuh.

Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi sayur rebus, tumis, atau mentah minimal 2-3 kali dalam satu hari. Jadi daripada kamu nyemil keripik atau makanan berlemak lainnya, mendingan nyemil sayur saja.

2. Minum air putih

Daripada kamu minum minuman yang manis terus kena diabetes, mendingan minum air putih saja. Air putih ini tidak memiliki kalori sehingga tidak perlu takut berat badan akan bertambah. Selain bisa menghilangkan rasa haus, air putih ini juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan lho.

Air putih ini juga bisa membantu kamu untuk mengganjal rasa lapar sebelum jam makan. Jadi, kamu tidak perlu lagi membeli camilan untuk menahan rasa lapar, tapi cukup dengan air putih saja. Murah dan menyehatkan!

3. Hindari makanan ringan

Hobi membeli makanan ringan dalam jumlah besar? Mulai sekarang harus dikurangi atau jika bisa lebih baik dihentikan saja! Kepraktisan makan makanan ringan ini hanya akan membuat kamu jadi malas bergerak, akibatnya lemak jadi bertumpuk. Belum lagi kandungan lemak di makanan ringan yang juga sangat tinggi.

Jika ingin ngemil, sebaiknya konsumsi makanan yang menyehatkan. Kamu bisa ganti makanan ringan dengan buah-buahan atau sayuran, jika ingin ngemil sambil nonton televisi.

4. Bawa bekal

Kamu sering tidak tahan dan akhirnya makan makanan berlemak karena diajak teman kantor untuk makan di restoran? Lebih baik mulai sekarang bawa bekal saja. Godaan orang diet itu tidak hanya datang dari rasa lapar, tapi juga datang dari orang-orang di sekitar kamu. Jadi, kamu harus bisa menyiasatinya dengan baik.

5. Olahraga

Tidak perlu olahraga yang berat-berat. Cukup dengan jalan kaki atau lari saja suka cukup membantu untuk membakar lemak dalam tubuh. Selain untuk membakar lemak, olahraga ringan juga membantu agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Kalau kamu berhasil melakukan kelima cara tersebut secara rutin, pasti berat badan kamu bakalan turun. Mudah bukan? Semoga berhasil.

(YG)

Comment di sini