Kiat Sukses di Dunia Kerja

by
February 3rd, 2015 at 4:03 pm

CiriCara.com – Siapa sih yang tidak mau sukses? Punya karir yang cemerlang dan penghasilan besar tentu jadi impian semua orang. Dan saya yakin bahwa Anda pun tentu ingin sukses, terutama sukses dalam dunia kerja.

Sukses! - Ist

Sukses! – Ist

Untuk meraih kesuksesan itu memang tidak mudah. Terbukti, banyak orang yang sekarang sukses mengaku pernah mengalami masa-masa kelamnya sebelum mencapai posisi seperti sekarang ini. Jadi buat Anda yang ingin sukses, jangan pernah menyerah!

Kesuksesan itu harus diraih. Dan untuk meraih kesuksesan itu, Anda harus tahu kiat-kiatnya:

1. Jujur

Menjadi orang yang jujur itu memang susah. Tapi, Anda tidak boleh menjadikan hal itu sebagai alasan. Karena perusahaan mana pun pasti menginginkan pegawai yang jujur dan dapat dipercaya. Biasanya sejak tahap wawancara kerja pun sudah mulai dilihat apakah calon pegawai itu jujur atau sedang berbohong.

2. Tetap bersemangat

Jangan patah semangat hanya karena baru saja gagal. Percayalah di balik kegagalan itu akan ada kesuksesan. Bekerjalah dengan tetap semangat meski tuntutan dan beban pekerjaan bertambah. Jika pada waktu berlibur, bersenang-senanglah. Karena dengan hati yang senang, maka Anda akan jauh lebih bersemangat saat waktu kerja tiba.

3. Berpikir terbuka

Namanya juga bekerja dengan orang lain, pasti ada saatnya Anda mendapat kritikan dan ada saatnya Anda mendapat pujian. Jangan langsung mengeluh hanya karena mendapat kritikan atau komplain. Cobalah untuk menerima semua kritikan dengan lapang dada dan jadikan kritikan tersebut sebagai motivasi untuk jadi lebih baik lagi. Berpikir lah terbuka!

4. Sikap menghormati

Jangan mentang-mentang saingan, semua karya rekan kerja Anda sebut tidak bagus. Cobalah untuk menghargai apa yang telah dilakukan oleh rekan kerja Anda. Jika memang kerjanya bagus, maka katakan bagus. Sikap menghargai ini akan membuat Anda jadi banyak teman di tempat kerja. Siapa tahu Anda akan butuh bantuan mereka di masa depan nanti.

5. Punya inovasi

Jadi orang itu harus punya ide kreatif sendiri, jangan cuma meniru karya orang lain. Cobalah untuk mencari ide Anda sendiri yang bisa berguna buat perusahaan. Siapa tahu ide Anda terpilih dan akhirnya Anda bisa naik jabatan atau naik gaji. Jadi teruslah berinovasi di mana pun Anda bekerja.

Selain kiat-kiat tersebut, Anda pun sebaiknya berdoa. Mungkin dengan doa ini, kesuksesan Anda akan jadi semakin cepat diraih. Semoga berhasil!

(YG)

Comment di sini