Punya Suami Tak Ganteng Justru Lebih Harmonis?

by
February 3rd, 2015 at 10:25 am

CiriCara.com – Kebanyakan wanita mendambakan punya pasangan hidup yang cakep atau ganteng supaya enak dilihat. Makanya nggak heran kalau orang ganteng itu selalu menjadi idaman para kaum hawa. Nggak percaya? Coba saja lihat Aliando Syarief.

suami tak ganteng

Suami tak ganteng – Ist

Tapi apakah punya suami ganteng itu menjadi jaminan rumah tangga bakalan berjalan harmonis? Secara, popularitas orang ganteng itu kan sangat kuat di kalangan para kaum hawa. Mana ada coba wanita yang tega menolak pria ganteng?!

Jangan asal klaim dulu, menurut hasil sebuah studi dari Journal of Family Psychology, justru kebalikannya. Punya suami tak ganteng itu ternyata membuat rumah tangga lebih harmonis. Hal ini karena si suami akan lebih perhatian dan suportif terhadap istrinya yang lebih cakep.

Seperti diketahui, seorang wanita lebih butuh perhatian dan dukungan dari pasangannya. Sementara kaum pria umumnya mencari daya tarik fisik dari pasangannya. Itu artinya, pernikahan tersebut akan memenuhi ekspetasi kedua belah pihak.

Menurut sang peneliti, James McNulty, pria yang kurang cakep ini cenderung lebih bisa menghargai pasangannya. Apalagi jika pasangannya cantik, pasti dia akan berusaha mati-matian untuk mempertahankannya, yaitu dengan membuatnya bahagia.

Masih nggak percaya? Coba aja kamu baca sendiri kelebihan-kelebihan punya pacar yang kurang cakep. Di sini kamu bakalan tahu kalau pria yang kurang ganteng ini lebih baik daripada pria ganteng yang bisanya cuma bikin khawatir terus tiap hari.

Sementara mereka yang punya suami dengan karakteristik fisik lebih menarik dibanding dirinya akan dihantui rasa curiga. Si istri bakalan psosesif terhadap si suami ganteng karena dia takut diselingkuhi atau dihianati.

Bagaimana? Mau pilih yang ganteng atau yang tak ganteng?

Tapi kalau melihat kenyataan sekarang ini, tampang seorang pria itu memang tidak begitu penting. Yang menjadi poin utama penilaian para kaum hawa saat ini adalah materi. Benarkah demikian? Ya, saya nggak tahu pasti. Mungkin para wanita bisa jawab?

“Suami ganteng berduit, idola kaum hawa. Suami nggak ganteng berduit, juga idola kaum hawa. Berarti duitnya yang menentukan… Zaman sekarang,” tulis akun Facebook bernama Ridwan Mandau.

(YG)

Comment di sini