Ciri-Ciri Kamu Bukan Traveller Sejati

by
February 4th, 2015 at 2:59 pm

CiriCara.com – Banyak sekali orang yang suka jalan-jalan ke suatu tempat wisata di berbagai belahan dunia. Mulai dari wisata alam sampai wisata ke kota-kota modern. Tapi, tidak semua orang bisa dikatakan sebagai traveller sejati.

traveller sejati

Ini ada traveller yang nunjukkin contoh aksi corat coret wisatawan Indonesia yang nggak boleh ditiru (Kota Tua, Jakarta)- Ist/Wisataseru.com

Menjadi traveller sejati tidak bisa diukur dari seberapa banyak tempat yang sudah dia kunjungi. Karena jika cuma itu standarnya, semua orang yang punya budget yang cukup pun pasti bisa jadi traveller sejati.

Traveller sejati itu bisa dilihat dari sikap dan juga jejaknya di tempat yang sudah pernah dia kunjungi. Jangan sampai deh kamu menjadi traveller yang tidak sejati yang ciri-cirinya ada di bawah ini:

1. Suka corat-coret

Jangan ngaku traveller sejati kalau kamu suka nulisin nama kamu dan gebetan di batu, bangku, atau papan yang ada di tempat wisata. Ini bukan bukti cinta, tapi yang ada tulisan kamu ini malah merusak keindahan yang ada. Kan buat kenang-kenangan? Lha kan masih ada cara lain, foto misalnya.

2. Buang sampah

Kamu suka buang sampah sembarangan di tempat wisata? Ini tanda kalau kamu bukan traveller sejati. Ya, walau pun itu bukan tempat asal kamu, tetap aja kamu wajib jaga kebersihan di sana. Jangan kotori tempat wisata dengan sampah kamu itu!

3. Suka ngerusak

Sudah tahu ada tulisan dilarang menginjak rumput, kamu masih aja tetep bandel. Ini ciri kalau kamu bukan traveller sejati. Lain kali, patuhilah peraturan yang ada agar keindahan alam tempat wisata di Indonesia bisa tetap terjaga. Kan nantinya, kita-kita juga yang menikmati!

Pakai fasilitas yang ada dengan baik, jangan dirusak. Kan fasilitas di tempat wisata tersebut adalah fasilitas umum, jadi jangan sampai rusak ya!

4. Mengganggu ketenangan

Seneng sih boleh aja, tapi jangan sampai kesenangan kamu itu mengganggu kenyamanan wisatawan lain. Traveller yang suka ribut itu bukan traveller sejati. Tetap jaga ketenangan dan nikmatilah keindahan alam dengan mata dan hatimu.

5. Hanya senang-senang

Apa tujuan kamu ke tempat wisata? Hanya untuk bersenang-senang saja? Itu tanda kalau kamu bukan traveller sejati. Perlu kamu tahu, traveller sejati itu berlibur sambil menuntut ilmu dan pengalaman. Sehingga mereka bisa membaginya ke buku atau blog. Bisa juga membagi pengalaman wisata ke CiriCara.com.

Bagaimana? Apakah kamu termasuk ciri-ciri di atas? Jangan sampai deh. Yuk, mari jaga keindahan wisata alam kita agar semakin indah dan bisa mendatangkan wisatawan asing!

(YG)

Comment di sini