Divonis Susah Hamil? Ini Cara Menghadapinya

by
February 4th, 2015 at 9:39 am

CiriCara.com – Perasaan seorang istri pasti akan hancur ketika mendengar bahwa dokter memvonis dirinya susah hamil, karena suatu penyebab. Jelas akan muncul perasaan sedih dan kecewa. Apalagi jika kehadiran seorang anak ini sudah sangat dinantikan oleh pihak keluarga.

april jasmine hamil

April Jasmine saat hamil – Ist

Meskipun demikian, hendaknya Anda jangan patah semangat. Tetaplah berusaha, karena segala sesuatunya ditentukan oleh kehendak Tuhan. Seperti yang dilakukan oleh April Jasmine, istri dari Ustaz Soleh Mahmud atau yang akrab disapa Ustaz Solmed.

Seperti diketahui, April dinyatakan sulit hamil oleh dokter setelah menjalani operasi pengangkatan rahim sebelah kiri karena infeksi dan pembengkakan. Namun, ia dan suami tetap berusaha hingga akhirnya saat ini sudah melahirkan seorang anak.

Lalu, usaha seperti apa saja yang dilakukan oleh April Jasmine, istri Ustaz Solmed ini? Berikut ulasannya:

1. Menjaga pola makan

Selama dalam program kehamilan, April selalu menjaga pola makan. Ia juga menghindari sejumlah makanan atau minuman yang kiranya bisa mengganggu progam kehamilannya. Tetap menjaga kesehatan juga penting!

“Enggak boleh minum teh, kopi. Enggak boleh kena asap kendaraan, asap rokok,” kata April di kawasan Epicentrum, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

2. Perbanyak protein

Selain menjaga pola makan, April juga mengaku mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein. Meskipun rasanya ada yang tidak enak, April tetap memakannya demi agar bisa hamil.

“Makannya harus berprotein tinggi. Telur bebek sampai enam butir sehari. Saya makan, utaz juga (makan). Kita sampai mual-mual,” tutur April.

3. Minum jus

Baik April maupun Ustaz Solmed, keduanya juga mengonsumsi jus buah. Salah satu jus yang sering dikonsumsi adalah jus tomat. Seperti diketahui, buah-buahan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk memilih buah yang tepat, Anda bisa konsultasikan dulu ke pihak dokter.

4. Harus yakin

Meskipun divonis sulit hamil, April mengaku tetap yakin bahwa dirinya masih bisa hamil. Menurutnya, segala sesuatunya telah diatur oleh-Nya. “Kita harus yakin. Manusia itu memang punya rencana, tapi Allah yang punya skenario lebih baik,” katanya.

Menurut April, selain melakukan usaha agar bisa hamil, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesempatan untuk hamil. Jadi, berusahalah sambil dibarengi dengan doa yang tulus kepada-Nya.

(YG)

Comment di sini