Tips Agar Tidak Iri dengan Kesuksesan Orang Lain

by
February 5th, 2015 at 10:12 am

CiriCara.com – Apa yang kamu rasakan saat melihat tetangga atau teman lebih sukses daripada kamu? Jelas kamu akan merasa iri dengan mereka, sekalipun rasa iri itu hanya sedikit. Hal ini seakan sudah menjadi salah sifat umum dari kebanyakan orang.

iri sama orang

Iri sama rekan kerja – Ist

Merasa iri terhadap kesuksesan orang lain itu memang hal yang wajar. Namun, terus-terus iri hanya akan membuat kamu jadi makin depresi dan bahkan jadi setress. Kamu bakal merasa tertekan karena ingin sesukses mereka.

Nah, supaya rasa iri kamu itu tidak berlebihan dan malah memperburuk kondisi kesehatan tubuh, berikut ada beberapa tips untuk mengendalikannya. Silakan baca sendiri!

1. Belajar bersyukur

Rasa iri muncul karena kamu tidak pernah mensyukuri apa yang sudah dimiliki sekarang. Terus-terusan melihat kesuksesan orang lain hanya akan membuat kamu jadi merasa tidak beruntung. Cobalah untuk belajar bersyukur dengan apa yang diraih. Ingat! Rezeki manusia itu sudah diatur Tuhan masing-masing.

2. Berpikir positif

Terus membandingkan kesuksesan orang lain dengan pekerjaan atau usaha yang sedang kamu jalani hanya akan membuat kamu jadi tidak percaya diri. Cobalah untuk melihat sisi positif dari pekerjaan kamu. Belum tentu mereka yang berpenghasilan besar, pekerjaannya senyaman pekerjaan kamu. So, berpikir positif saja lah!

3. Kendalikan pikiran

Kamu harus bisa mengendalikan pikiran kamu sendiri. Jangan sampai pikiran kamu yang penuh ego itu malah membebani tubuhmu. Masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar bisa sesukses orang tersebut. Iri dengan kesuksesan orang lain hanya akan buat kehidupan kamu berjalan di tempat, tidak maju dan malah kemungkinan justru akan mundur.

4. Semua orang punya kehidupan masing-masing

“Rejeki sudah ada yang ngatur.” Kamu mungkin pernah mengucapkan kalimat tersebut? Jika yakin seperti itu, kenapa kamu harus iri sama orang lain. Biarkan lah dia menikmati kesuksesannya. Yang perlu kamu lakukan hanya berusaha, berusaha, dan berdoa agar bisa sesukses dia.

5. Lihat sejarahnya

Jangan hanya melihat di saat dia sudah sukses, tapi cobalah untuk melihat sejarah bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan. Pasti mereka juga pernah mengalami pasang-surut hingga akhirnya meraih sukses. Jadikan hal ini sebagai motivasi, bukan malah iri.

Iri dengan kesuksesan orang lain itu boleh saja, tapi jangan berlebihan. Nanti yang ada kamu bakalan sakit hati sendiri. Daripada memikirkan kesuksesan orang lain, lebih baik kamu pikirkan bagaimana caranya untuk meraih sukses!

(YG)

*Kamu punya tips jadi usahawan sukses? Yuk kirim artikel kamu ke CiriCara.com. Syaratnya, minimal 300 kata, tidak boleh copy paste, bukan curhatan pribadi, dan pastikan belum pernah kamu tulis di media lain, blog, forum, dll. Tulis artikel kamu semenarik dan sekreatif mungkin ya, biar buaanyak yang baca!!

Comment di sini