Alternatif Kencan Sehari di Hari Valentine

by
February 6th, 2015 at 10:18 am

CiriCara.com – Valentine selalu identik dengan mengungkap rasa sayang, pemberian hadiah, makan malam di bawah temaram lilin. Apa spesialnya dong kencan Valentine kalian ini sama kencan malam Minggu biasanya.

sanset

Romantisnya sanset di Hari Valentine – Ist

1. Berburu Sunrise

Berburu sunrise atau matahari yang baru merekahkan semburat merahnya dari horizon timur identik dengan aktifitas pegunungan. Aktifitas gunung identik dengan harus mendaki, menelusuri anak tangga berjam-jam, bersiap-siap di kala cuaca masih dingin. Enyahkan pikiran itu. Pada dasarnya aktifitas berburu sunrise ini bisa dilakukan dimana saja asal kamu bisa melihat kaki langit sebelah timur. Cari saja tempat paling tinggi di sekitaranmu. Bisa itu bukit yang ditempuh dengan mengendarai mobilmu setengah jam, atau mencari atap bangunan tertinggi yang bisa di akses.

2. Menjelajah Pasar Tradisional

Coba kapan kamu terakhir kali ke pasar tradisional? Pasar tradisional mulai tersingkirkan semenjak merebaknya pasar-pasar modern berkonsep swalayan yang mengunggulkan kenyamanan dan kebersihan tempatnya. Tak akan rugi kog jika sesekali menengok tempat ini. Siapa tahu kamu dan dia bisa menemukan jajanan favorit masa kecil yang sudah jarang ditemuin sekarang. Buat para cewek, di sinilah kemampuan tawar menawar kalian diadu dengan ibu-ibu berpengalaman tingkat yahud soal tawar-menawar.

3. Menyiapkan Makan Bersama

Kalau biasanya kencan di restoran mewah atau bertualang mencari cafe-cafe baru yang mana kamu tinggal pesan makanan, coba kamu mempersiapkan makanan kencan kalian bareng pasanganmu. Mempersiapkan sajian mulai dari belanja hingga pekerjaan dapur akan mendekatkan kalian. Bisa aja kamu baru tahu kalo pasanganmu itu jago banget bikin garnish lucu, dia yang ternyata sensitif banget sama bawang merah, atau malah baru tahu kalo pasangan kalian takut nyalain kompor. Toh, walaupun rasanya belum sedahsyat di restoran, itu akan menambah tabungan kenangan kalian yang pantas ditertawai bersama suatu ketika.

4. Membungkus Sunset

Akifitas menikmati matahari sore tak harus selalu di pantai. Seperti berburu matahari terbit, tenggelamnya matahari bisa dilakukan di manapun asal jangkauan pandanganmu menghadap kaki langit barat luas. Kamu bisa mengajaknya ke pinggir kota mencari sawah yang luas. Bila kamu di tengah kota, bisa mengajaknya menaiki atap gedung yang bisa dijangkau.

5. I love you now and then….

Ini hari kasih sayang bukan? Cinta tak akan habis dengan kamu mengatakannya kog. Keindahan Valentine ini yang akan mengokohkan kembali jalinan kalian.

Sudah siap rencana Valentine-mu?

Penulis: Karrobyte

Comment di sini