Tips Pacaran Buat Anak SMA

by
February 6th, 2015 at 8:57 am

CiriCara.com – Tidak dipungkiri lagi saat ini sudah banyak sekali anak sekolah menengah atas (SMA) yang mulai berani pacaran. Bahkan mereka yang sudah SMA tapi belum punya pacar bakal disebut anak kurang gaul.

pacaran sma

Dimas Anggara dan Natasha Rizki waktu syuting film bertema anak SMA – Ist/Binisaceh

Hampir tiap malam Minggu, para rejama SMA ini selalu meramaikan sejumlah tempat nongkrong. Baik itu di dalam mall maupun di pinggir-pinggir jalan. Tujuannya tentu tidak lain adalah untuk apel atau pacaran di malam Minggu.

Sebenarnya, pacaran pas masih SMA itu boleh nggak sih? Terus pacaran yang kayak gimana yang baik untuk anak SMA? Berikut jawabannya:

1. Persetujuan orang tua

Kamu kan masih serba minta sama orang tua, entah itu uang jajan atau pun makanan. So, kalau kamu mau pacaran, minta izin dulu sama ortu. Mereka juga kan pernah muda, pasti tahu apa yang terbaik buat kamu. Pacaran backstreet itu tidak baik. Apalagi kalau pacarannya di bawah kolong jembatan, takut kena banjir. Jujur aja sama ortu.

2. Jangan sentuhan fisik

Yah, masa pacaran nggak boleh sentuhan fisik? Jangan ngedumel dulu. Ini semua demi kebaikan kamu dan pacar. Sentuhan fisik antara lawan jenis sering memunculkan nafsu dan besar kemungkinan terjadi seks bebas. Hal ini bakal merusak masa depan kamu. Tentu tidak mau dong?

3. Jangan pulang larut malam

Pacaran boleh saja, tapi kamu nggak boleh pulang terlalu larut. Apalagi sampai menginap di rumah atau kos pacar. Jaga kepercayaan orang tua kamu dengan pulang tepat waktu. Jangan buat mereka menyesal karena telah mengizinkan kamu pacaran. Dan jangan buat mereka khawatir.

4. Jangan lebay

Belakangan ini banyak sekali remaja yang cinta buta sama pacarnya. Sampai-sampai mereka nekat kawin lari hanya demi pacar. Padahal hal ini salah. Kamu ini masih remaja, belum waktunya untuk memikirkan pernikahan. Memangnya menikah itu gampang apa? Orang yang sudah dewasa saja yang sudah menikah masih sering berantem, apalagi kamu yang masih remaja? Cintai lah pacar kamu, tapi jangan terlalu buta mencintainya.

5. Dibikin happy saja

Berani pacaran berarti siap untuk merasakan sakitnya patah hati, kalau cintanya putus. Buat kamu yang sering galau karena diputus atau diselingkuhin sama pacar, nggak usah pusing. Kan kalian baru pacaran. Justru kamu beruntung, tau dia tukang selingkuh pas masih pacaran. Coba kalau kamu tau-nya pas udah nikah? Pasti tambah pusing dah. Jadi dibikin happy saja, mati satu tumbuh seribu!!

Masa depan kamu masih panjang, jadi jangan rusak masa depan kamu hanya karena masalah pacar. Boleh saja kamu pacaran, tapi tetap utamakan pendidikan. Jangan sampai gara-gara putus sama pacar, kamu juga putus sekolah.

(YG)

Comment di sini