Cara Pakai Susu untuk Pelembap Kulit

by
February 9th, 2015 at 11:15 am

CiriCara.com – Apakah kalian suka minum susu? Pasti hampir sebagian orang akan menjawab suka. Rasanya yang manis dan kaya akan gizi yang baik untuk tubuh membuat susu digemari banyak orang. Kamu tentu juga suka dong?

susu

Susu untuk melembapkan kulit – Ist

Susu itu kan sangat baik untuk pertumbuhan dan juga baik untuk menguatkan tulang. Tak heran jika para orang tua selalu menyuruh anaknya untuk minum susu. Katanya kalau minum susu itu bisa membuat tubuh jadi tinggi dan tidak bantet.

Lalu apakah susu ini hanya berguna untuk kesehatan? Jangan salah. Ternyata susu ini juga berguna lho untuk melebapkan kulit. Jadi buat kamu yang memiliki masalah kulit kering bisa menggunakan susu untuk mengatasinya.

Caranya bagaimana?

1. Campur susu, telur, dan madu

Kamu bisa mencampurkan satu sendok teh susu dengan talur dan madu. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. Ramuan ini bisa kamu pakai jadi semacam masker dengan cara mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian wajah.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa sambil memijat-mijat kulit wajah secara perlahan supaya kandungan di dalam ramuan tadi bisa diserap kulit. Setelah dipijat selama beberapa menit, bilas dengan air bersih sampai kulit wajah bersih. Kamu bisa lakukan cara ini setiap hari agar kulit wajah tetap lembap.

2. Teknik kapas

Pakai susu murni yang tidak ada bahan kimia maupun pengawetnya. Kamu bisa langsung mengambil kapas bersih untuk dicelupkan ke dalam susu murni tadi. Oleskan kapas yang sudah dicelupkan tadi ke seluruh bagian wajah secara merata, seperti masker.

Setelah dioleskan secara merata, diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas kembali kulit wajah dengan air mengalir sampai bersih. Setelah melakukan cara ini, kulit wajah kamu pasti bakalan terasa lebih segar dan lembap.

3. Pelembap tubuh

Harus mandi susu dong? Berapa banyak susu yang dipakai untuk mandi susu? Tidak perlu khawatir. Kamu bisa kok melembapkan kulit seluruh tubuh dengan susu tanpa harus mandi susu. Caranya, siapkan satu baskom ukuran sedang yang berisi susu segar. Celupkan kain yang bersih ke dalam baskom tersebut hingga basah. Setelah itu, usapkan atau gosokkan kain tersebut ke seluruh bagian tubuh.

Dengan demikian kamu tidak perlu mandi susu untuk melembapkan kulit tubuh pakai susus, cukup dengan satu baskom kamu sudah bisa menjangkau semua bagian tubuh. Dengan melakukan cara ini secara rutin, kulit tubuh kamu bakalan terlihat lebih cerah dan bersinar.

Bagaimana? Mudah dan tidak mahal bukan? Namun, bagi kamu yang alergi terhadap susu, sebaiknya tidak melakukan cara-cara di atas. Kamu masih bisa kok mengatasi kulit kering dengan cara yang lain.

(YG)

Comment di sini