5 Cara Alami Memutihkan Wajah

by
February 11th, 2015 at 10:30 am

CiriCara.com – Banyak melakukan aktivitas di luar rumah dapat menyebabkan kulit kita kusam karena terkena debu dan asap kendaraan bermotor. Kita pun terpaksa harus membeli alat kosmetik yang mahal sebagai perawatan wajah kita. Namun, ada cara alami dan murah yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit wajah. Berikut adalah 5 cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit wajah :

tips putihkan wajah

Memutihkan wajah – Ist 

1. Yogurt

Selain enak dimakan, Yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah.Oleskan Yogurt di wajah, tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Yogurt yang bisa digunakan adalah yang plain (tanpa rasa). Namun tidak semua orang cocok menggunakan Yogurt. Oleskan sedikit Yogurt di tangan dan lihat apabila terasa gatal atau merah, segera hentikan pemakaian.

2. Kentang dan Madu

Kupas 1 buah kentang dan blender hingga halus. Setelah itu campurkan dengan 1 sendok makan madu atau 1 sendok teh minyak zaitun dan oleskan ke kulit wajah. Tunggu selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Cara ini dapat dilakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Alpukat

Campurkan setengah buah alpukat dengan satu sendok teh minyak zaitun dan aduk rata hingga mengental. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu. Selain untuk memutihkan wajah, alpukat juga bermanfaat untuk melembabkan dan melawan penuaan dini.

4. Jeruk nipis dan telur ayam

Ambil 1 buah jeruk nipis dan campurkan dengan 1 butir telur ayam ( hanya menggunakan putih telur saja) dan aduk hingga mengental. Oleskan secara merata di wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu saat menjelang tidur. Namun metode ini tidak dianjurkan apabila ada jerawat di wajah anda.

5. Bengkoang

Buah ini memang sudah terbukti dari dulu untuk memutihkan kulit. Parut bengkoang lalu peras dan buang ampas bengkoangnya. Tampung dan diamkan air perasan tadi di dalam mangkok hingga terbentuk endapan di bawah mangkok. Buang air perasan tadi hingga tersisa endapannya saja. Endapan itu yang akan dipakai sebagai masker. Oleskan dan diamkan selama 30 menit lalu bilas. Lakukan minimal 3 kali seminggu.

Penulis: Sherly

Comment di sini