5 Hal yang Sering Menumbuhkan Rasa Cinta

by
February 12th, 2015 at 11:11 am

CiriCara.com – Jatuh cinta itu memang bisa terjadi sama siapa saja dan di mana saja. Karena benih-benih cinta ini bisa timbul oleh hal-hal yang tidak terduga. Tak heran jika banyak yang mengaku bisa jatuh cinta pada pandangan pertama.

love

Cinta – Ist

Kamu pernah jatuh cinta? Terus kepada siapa kamu jatuh cinta? Mungkin kamu tidak pernah menyangka bisa cinta sama si dia. Padahal awalnya kamu tidak punya rasa apa-apa, tapi entah kenapa perasaan cinta itu tiba-tiba mulai muncul belakangan ini.

Nggak usah bingung! Mungkin benih-benih cinta yang kamu rasakan itu muncul karena beberapa hal berikut ini:

1. Tinggal berdekatan

Benih-benih cinta bisa muncul pada orang yang tinggal berdekatan. Kenapa? Bukan hanya kedekatan emosional saja yang membuat orang jatuh cinta, tapi kedekatan fisik pun berpengaruh. Semakin sering kamu bertemu sama si dia maka semakin mungkin kamu jatuh cinta sama dia. “Witing tresna jalaran saka kulina.”

2. Saling memandang

Kontak mata dengan memandang satu sama lain selama dua menit ternyata bisa membuat kamu jatuh cinta. Menurut Joan Kellerman, psikolog dari University of Massachussets melakukan kontak mata ternyata bisa memicu kedekatan emosi terhadap seseorang. Jadi jangan asal pandang aja ya, nanti kamu jatuh cinta lagi.

3. Wajah mirip

Menurut ahli psikolog, kebanyakan orang mudah jatuh cinta dengan orang yang memiliki wajah mirip dengan orang tuanya maupun dengan dirinya sendiri. Wajah yang mirip ini bisa membuat kamu merasa sudah kenal lama, padahal baru saja kenal. Tak heran jika kamu pun akan mudah jatuh cinta dengan orang tersebut.

4. Obrolan

Mungkin kamu merasa kaku saat bertemu dengan orang asing. Tapi setelah mengobrol, ternyata orang asing tadi cukup menyenangkan dan nyambung dengan pemikiran kamu. Semakin akrab obrolan seseorang, maka semakin besar peluang timbulnya rasa cinta. Makanya nggak heran ada teman yang naik pangkat jadi pacar.

5. Bercanda

Kamu sering melontarkan kata “aku sayang kamu” kepada seseorang tapi dengan maksud bercanda? Berhati-hati lah, karena hal ini bisa jadi kenyataan. Semakin sering kamu menggoda si dia, maka semakin besar peluang benih-benih cinta itu timbul. Mungkin awalnya hanya sedikit, tapi lama kelamaan hal ini jadi besar. So, hati-hatilah dengan perkataan kamu!

Bagaimana? Apakah kamu pernah mengalami hal-hal seperti di atas? Ayo ceritain dong di Forum CiriCara.com.

(YG)

Comment di sini