Cara Mengatasi Rambut yang Menipis

by
February 12th, 2015 at 4:10 pm

CiriCara.com – Rambut adalah mahkota wanita. Memiliki rambut yang sehat dan kuat adalah impian semua wanita. Keanggunan seorang wanita juga bisa dinilai dari rambutnya. Tak heran jika banyak wanita yang rela melakukan perawatan rambut setiap hari di salon.

rambut tipis

Rambut menipis – Ist

Namun, berbagai masalah rambut juga sering dialami para wanita. Mulai dari rambut berketombe, rambut rontok, sampai dengan rambut yang menipis. Jelas hal ini akan sangat mengganggu dan mengurangi kecantikan seorang wanita.

Salah satu masalah yang banyak dialami adalah masalah rambut menipis. Rambut tipis ini bisa disebabkan oleh faktor genetik (keturunan) ataupun faktor dari luar. Terus bagaimana cara untuk mengatasi masalah rambut menipis?

Yuk, simak penjelasan cara-caranya berikut ini:

1. Bawang merah

Untuk mengatasi rambut menipis kamu bisa pakai bawang. Caranya iris bawang menjadi dua bagian usapkan pada kulit rambut secara merata. Lakukan cara ini tiga kali dalam satu minggu. Butuh waktu cukup lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yakni 1 bulan. Khasiat bawang ini berguna untuk menstimulasi pertumbuhan dan memperkuat rambut kamu. Jangan lupa dibilas bersih ya supaya tidak bau bawang.

2. Minyak jarak dan minyak kelapa

Kamu bisa mengatasi masalah rambut menipis dengan ramuan dari campuran minyak jarak dan minyak kelapa. Caranya, setelah dicampur rata dengan perbandingan 1:1, oleskan ramuan ini ke kulit kepala. Jangan lupa juga untuk dipijat-pijat selama 10 menit. Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah didiamkan, bilas rambut sampai bersih. Kamu bisa pakai sampo yang mengandung mild saat membilasnya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya ini dipercaya mampu membuat rambut tampak lebih lebat dan hitam. Jadi sangat ampuh buat mengatasi masalah rambut yang mulai menipis. Caranya, ambil daging lidah buaya dan pisahkan dari kulitnya. Oleskan lidah buaya ke kulit kepala secara merata, diamkan selama satu jam. Bilas sampai bersih, jika pakai sampo pilih yang mild dan tidak memiliki kandungan alkohol.

4. Pilih sampo yang cocok

Rambut yang menipis itu bisa disebabkan oleh bahan kimia, salah satunya dari sampo. Untuk itu, kamu sebaiknya memilih sampo yang cocok dengan tipe rambut kamu. Jangan mudah termakan iklan-iklan sampo yang ada di televisi. Jika masih ragu, coba deh kamu minta saran dari dokter kecantikan.

Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini