Cara Mendapatkan Kulit Sehat dengan Buah Melon

by
February 13th, 2015 at 10:52 am

CiriCara.com – Memiliki kulit yang lembut dan sehat tentu memberi kebanggaan tersendiri. Untuk merawat kesehatan kulit ini kebanyakan wanita memilih untuk pergi ke salon atau spa. Sekalipun itu membutuhkan biaya yang cukup mahal, tetap tidak jadi masalah.

buah melon

Buah melon untuk kulit sehat – Ist

Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki banyak uang? Tenang saja, masih ada kok cara lain untuk mendapatkan kulit sehat. Dan tentunya cara ini tidak membutuhkan biaya yang mahal seperti pergi ke salon atau spa kecantikan.

Mau tahu caranya? Berikut penjelasannya:

1. Untuk melembapkan

Sering bermasalah dengan kulit kering? Pakai saja masker dari buah melon. Buah yang berwarna hijau ini mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan dan kelembapan kulit. Di antaranya adalah vitamin E, vitamin K, dan vitamin B.

Caranya, ambil daging buah melon kemudian lumatkan sampai halus. Oleskan masker buah melon ini ke seluruh bagian kulit yang kering. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan menggunakan air. Seketika kulit akan terasa segar.

2. Untuk peremajaan kulit

Kulit terlihat kusam dan muncul bintik-bintik hitam? Ini bisa jadi karena proses peremajaan kulit yang tidak bagus. Buah melon bisa jadi pilihan untuk mengatasi masalah ini. Kandungan vitamin A dan vitamin C-nya sangat ampuh untuk peremajaan sel.

Caranya, ambil daging buah melon. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan yogurt serta oatmeal. Blender semua bahan tadi sampai tercampur rata. Oleskan campuran tadi ke wajah, gosok dengan cara melingkar. Tujuannya agar sel kulit mati di wajah terangkat. Jika sudah, bilas sampai bersih.

3. Anti penuaan dini

Buah melon ini juga ampuh untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Caranya cukup dengan konsumsi buah melon secara terarut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pakai juga masker dari buah melon.

4. Atasi kulit yang iritasi

Jika kulit mengalami iritasi, bisa pakai buah melon untuk mengatasinya. Caranya, ambil daging buah melon kemudian oleskan di bagian kulit yang mengalami iritasi. Diamkan beberapa saat sampai kulit terasa nyaman. Jika sudah, bilang dengan air sampai bersih.

Kandungan air dalam buah melon ini bersifat mendinginkan. Jadi sangat ampuh untuk mengatasi kulit yang iritasi. Apalagi banyak vitamin yang terkandung di dalamnya.

Jadi jangan remehkan manfaat buah yang mirip dengan buah semangka ini ya. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini