Kebiasaan Negatif yang Sering Dilakukan Karyawan di Kantor

by
February 13th, 2015 at 8:39 am

CiriCara.com – Kalian punya karyawan? Atau mungkin klian adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan? Apa yang paling banyak kalian lakukan saat berada di kantor? Kebanyakan dari para karyawan pasti menjawab dengan bahwa ia sedang bekerja, nyelesain tugas dari atasan atau klien, dan hal lainnya.

kerja

Kerja sambil buka media sosial – Ist

Namun, sadar atau tidak sadarkah, hal-hal berikut yang akan dibahas merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakkan oleh para karyawan di kantor selain bekerja.

1. Gosip atau Mengobrol di Kantor

Hal ini bukan bermaksud para karyawan untuk tidak berbicara di kantor saat bekerja. kalau para karyawan saat di kantor membicarakan hal tentang pekerjaan, itu meurpakan hal yang wajar dan perlu dilakukan untuk kepentingan perusahaan. Namun, di sisi ini yang dimaksud adalah membicarakan hal-hal lain yang tidak berhubungan tentang masalah pekerjaan di kantor. Misalnya membicarakan tentang masalah rumah tangga atau pasangan hidup, membicarakan tentang hal-hal pribadi, atau bahkan membicarakan tentang seputar gosip yang sedang beredar di kantor. Jangan melakukan hal yang kurang berguna ya guys.

2. Online Media Sosial

Wahh, wahh ini salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh karyawan. Zaman sekarang ini, siapa yang tidak mempunyai yang namanya media sosial? Hampir semua masyarakat sudah mempunyai yang namanya akun di media sosial. Ini seperti menjadi kebutuhan dasar bagi manusai saat ini di tengah kecanggihan internet dan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang sedang berlangsung. Bagi karyawan saat menggunakan komputer untuk alasan pekerjaan, banyak sekali yang sempat misalnya membuka tab atau bahkan window untuk login di akun media sosialnya. Atau bahkan juga bisa dengan mengecek gadget saat bekerja hanya untuk mengecek perkembangan akun media sosial miliknya.

3. Berpikir Hal Lain atau Melamun

Pernah melamun? Mungkin tatapan kita tetap menatap layar komputer di depan kita namun pikiran kita melayang entah kemana. Tidak memikirkan pekerjaan yang sedang dilakukan. Misalnya memikirkan hal-hal di rumah nanti, atau memikirkan tentang pacar, atau memikirkan tentang rencana liburan dan pikiran lainnya.

Jika anda seorang bos yang punya karyawan, anda harus memperhatikan karyawan anda jika melakukan hal di atas. Jika kalian adalah seorang karyawan coba kurangi sedikit untuk melakukan hal-hal di atas. Memang dalam melakukan pekerjaan, ada yang namanya jenuh, jadi kita melakukan hal-hal yang bisa membuat otak kita segar lagi. Namun jika itu terlalu banyak dilakukan hanya akan mengganggu produktiitas kerja kita di kantor. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini