Keuntungan Jadi Freelancer

by
February 13th, 2015 at 11:14 am

CiriCara.com – Capek kerja di kantor. Kerja di bawah tekanan bos. Kerjaan dikejar dengan deadline. Persaingan kuat di antara sesama karyawan. Kerjaan selalu dikritik sama bos. Merasa tersaingi dengan rekan kerja lain. Atau bahkan hingga pernah punya pikiran untuk berhenti dari pekerjaan?

freelance

Freelance – Ist

Rasannya ingin sekali membuat usaha atau wiraswasta, namun keahlian kamu ternyata bukan di bidang entrepreneur melainkan sebagai seorang karyawan. Tapi kamu nggak mau kerja di kantor? Tenang, sekarang banyak kok ykaryawan yang akhirnya memilih berkerja secara lepas atau sering disebut dengan freelance. Apa itu freelance? Sekedar pengertian, jadi kita kerja intinya tidak ada ikatan kerja untuk jangka panjang, hanya bekerja jika kita mau, jika ada pekerjaan dan sesuai keinginan kita.

Nah, bagi yang belum terlalu mengerti soal freelance, berikut dibahas beberap keuntungan menjadi freelancer nih. Terutama buat kalian karyawan yang tidak bisa kerja di bawah tekanan bos dan dalam jangka panjang, yuk disimak keuntungan menjadi freelancer.

1. Fleksibel dalam Hal Waktu

Apa salah satu yang sering dikeluhkan oleh seorang karyawan? Yep, masalah wkatu kerja. Mereka seringkali disuruh untuk lembur. Sebagai seorang karyawan, kita tidak bisa menolak atau membantah bos. Jadi kita pasrah saja, padahal waktu kerja kita udah selesai, tapi kalau disuruh lembur, apa mau dikata? Kalau jadi freelancer, kamu hanya bekerja di saat kamu mau. Kamu tidak akan mendapat celotehan atau pun ceramah jika sedang mengobrol atau sedang akses media online yang penting kerjaan kamu selesai sesuai waktu yang ditentukan klien.

2. Pendapatan Yang Mungkin Lebih Besar

Loh kok bisa? Kalau jadi karyawan, kita hanya dibayar dengan gaji yang realtif konstan. Padahal tidak tahu apakah porsi kerjaan yang kita lakukan sama atau tidak. Kalau jadi freelancer, kalian akan mendapatkan imbalan sesuai dengan pekerjaan yang kalian lakukan. Tidak ada potongan atau pun secara konstan.

3. Tidak ada Atasan, Tidak Perlu ke Kantor

Tidak ada yang menekan. Seringkali bos menentukan deadline dan memantau kita dalam bekerja sehingga seringkali membuat kita merasa tertekan. Dengan bekerja secara freelancer, kita bekerja pada diri sendiri.

Gimana? Tapi tentunya harus memperhatikan beberapa hal penting untuk menjadi freelancer karena pendapatan yang tidak tetap. Nantikan di artikel berikutnya. Selamat hidup sukses. Semoga bermnanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini