Merayakan Hari Valentine Boleh Tidak Sih?

by
February 13th, 2015 at 2:10 pm

CiriCara.com – Belakangan ini para remaja tengah dihebohkan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Hari yang biasa dirayakan pada tanggal 14 Februari ini memang selalu menarik perhatian kalangan remaja, khususnya mereka yang sudah punya kekasih.

valentine

Hari Valentine? – Ist

Biasanya para remaja ini akan saling bertukar kado atau hadiah untuk merayakan Hari Valentine. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kasih sayang seorang kekasih kepada pasangannya. Apakah kamu juga ikut merayakan Hari Valentina pada 14 Februari nanti?

Ada yang setuju tentu ada juga yang tidak setuju. Di Indonesia sendiri sebagian golongan menyatakan menolak perayaan Hari Valentine. Menurut mereka, perayaan Valentine hanya akan merusak generasi muda di Indonesia.

Sebenarnya boleh nggak sih ngerayain Valentine?

1. Sama siapa kamu merayakannya?

Jika kamu merayakan Hari Valentine bersama dengan keluarga, ayah, ibu, kakak, atau adik, tentu hal ini boleh-boleh saja. Berkumpul bersama keluarga untuk menunjukkan rasa kasih sayang adalah hal yang wajar dan malah bermanfaat untuk mengeratkan hubungan.

Yang tidak boleh itu, kalau kamu merayakannya dengan pacar, di dalam kamar berduaan. Apalagi sampai menyewa kamar hotel kelas Melati. Kan bahaya! Terutama jika kamu sampe kena razia, kan malu-maluin.

2. Cara merayakannya?

Boleh tidaknya merayakan Valentine itu bisa dilihat dari caranya. Jika kamu merayakan Valentine dengan cara hanya memberi hadiah coklat untuk pacar, tentu hal ini tidak jadi masalah. Yang dilarang itu, merayakan Valentine dengan cara seks bebas antara pasangan kekasih yang belum menikah atau melakukan kontak fisik lainnya sebagai bukti cinta.

3. Aturan agama

Ada beberapa agama yang melarang perayaan Hari Valentine. Jika agama yang kamu yakini melarang Valentine, sebaiknya jangan ikut-ikutan merayakan. Kan kalau kamu tidak mengikuti aturan agama, maka kamu akan mendapat dosa. Jadi ikuti saja aturan agama kamu, jangan malah mencari-cari celah untuk bisa merayakan Valentine.

Intinya, buat kamu yang mau merayakan Valentine harus bisa jaga diri, terutama para perempuan. Jangan mau diajak seks bebas, ciuman, atau melakukan kontak fisik lainnya karena hanya akan merusak masa depan kamu. Kan masih ada cara lain untuk membuktikan rasa kasih sayang sama pacar, tukar kado misalnya.

Buat kamu yang tidak setuju Valentine, ya tidak apa-apa. Memang bentul seharusnya kasih sayang itu diberikan setiap hari, bukan hanya pas tanggal 14 Februari saja.

Tapi ya semua anggapan itu kembali lagi pada pendapat masing-masing. Ingat! Jauhi seks bebas. Semoga artikel di atas bermanfaat!

(YG)

Comment di sini