Tersenyumlah untuk Kebahagiaan dan Kesehatan Anda

by
February 13th, 2015 at 3:33 pm

CiriCara.com – Siapa yang suka senyum disini? Senyum biasa merupakan ekspresi dari wajah dan bibir dari bentuk ungkapan dan luapan rasa bahagia dalam diri seseorang. Tersenyum pada umumnya tejadi secara spontan saat rasa bahagia itu muncul dalam diri seseorang, walaupun ada yang memaksa untuk tersenyum atau bahkan ada yang menahan senyum. Nah, bagi kalian yang suka menahan senyum mungkin karena gengsi atau alasan lainnya, yuk disimak beberap manfaat ketika kalian tersenyum.

Latihan senyum di depan cermin / Ist

Latihan senyum di depan cermin / Ist

1. Memperlihatkan Keadaan Diri Seseorang

Seseorang yang tersenyum, pada umumnya mempelihatkan bahwa kehidupan mereka yang bahagia, sukses, baik dan hal positif lainnya. COba kalian lihat orang sekeliling kalian yang cemberut, mungkin kalian bisa berpikir mereka lagi sedih, putus harapan, cemas, gagal dan hal negatif lainnya.

2. Terlihat Lebih Menarik

Jika ada suatu pemilihan kontes atau interview kerja, apakah senyum adalah slaha satu faktor penerimaan? Sering sekali ditulis syaratnya adalah good looking. Nah, dengan tersenyum ,kalian bisa memperlihatkan bahwa diri kalian lebih menarik.

3. Lebih Sehat

Secara ilmiah, tersenyum atau tertawa bisa melepaskan suatu zat atau senyawa dalam tubuh yang sering disebut endorfin. Nah, ini merupakan senyawa yang bisa memberi rasa bahagia, penghilang stres, penghilang rasa sakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah tekanan darah yang tidak stabil dan hal lainnya. Apa gunanya? Tentunya membuat kita lebih jarang terkena penyakit dan tekanan hidup sehingga bisa menikmati hidup dengan lebih baik lagi loh.

4. Awet Muda

Berbagai cara dilakukan oleh orang-orang demi menjaga awet muda dirinya. Tersenyum adalah hal simpel yang dapat membuat kalian menjadi tampat lebih awet muda. Kenapa? Karena saat tersenyum, otot-otot wajah menjadi tertarik ke atas sehingga membuat elastisitas wajah lebih lama dan membuat awet muda tentunya.

5. Membuat Orang Bahagia

Jika kita tersenyum, kita bisa memberi respon positif bagi mereka yang mungkin mengalami stress. Andaikan kalian mempunyai teman yang sedang mengalami masalah, lalu kalian hendak memberi semangat, apakah kalian memberinya dengan wajah yang cemberut? Tentu tidak ‘kan. Jadi dengan kalian tersenyum, tidak hanya kalian yang merasa bahagia, orang di sekitar juga.

Tetap cobalah tersenyum walaupun kalian ada masalah sekalipun. Tersenyum tidaklah sulit dan tentunya gratis. So, keep smile. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini