5 Bahasa Cinta untuk Valentine Bahagia

by
February 16th, 2015 at 9:24 am

CiriCara.com – Tia merasa Roni tidak mencintainya. Betapa tidak, lelaki itu hanya menyambut hadiah Valentine darinya dengan ekspresi datar. Mereka kemudian makan dan mengobrol. Untuk Hari Kasih Sayang ini, Roni memang memesan tempat menarik dan hadiah mewah untuknya, tapi lelaki itu banyak sibuk dengan handphone-nya.

hari kasih sayang

Hari Valentine – Ist/Voxxi.com

Roni merasa semua baik-baik saja. Menurutnya, ia sudah memberikan apa yang diinginkan wanita. Malah, ia ragu pada perasaan Tia. Berapapun pencapaiannya, Si Pujaan Hati tak pernah bangga.

Apa yang dialami Tia dan Roni bisa saja terjadi antara kamu dan pasangan. Hari Merah Muda yang seharusnya mempererat malah membuat ragu. Itu karena kalian belum memahami bahasa cinta masing-masing. Dr. Gary Chapman pernah menuliskannya dalam buku The 5 Love Language. Sebelum hubungan semakin runyam, praktikkan yuk di Hari Valentine.

1. Waktu Berkualitas

Seperti kamu, pasangan juga ingin dihargai. Ia ingin kehadirannya begitu berarti sehingga kamu tak rela kebersamaan kalian diganggu. Matikan handphone atau social media. Gampangnya, buat saja mode air plane. Fokuskan pikiran hanya untuk pasangan. Dengan begitu dia akan merasa jadi nomor satu di hati kamu.

2. Ringan Tangan

Bisa jadi, bukan hadiah, bukan tempat menarik yang diinginkan pujaan hati. Kamu memang telah banyak bersamanya namun tak berbuat banyak untuknya. Masaklah menu spesial untuknya. Ambilkan, tuangkan yang ia inginkan.

3. Genggaman Erat

Kata orang, cinta tak hanya di lisan, tapi juga perbuatan. Genggam erat tangannya, nyatakan kamu cinta dia dari pandangan mata. Saat berjalan, kaitan jari menunjukkan kalian ingin saling memiliki. Merangkul pundak, tanda lelaki ingin melindungi.

4. Pujian

Apreasiasi segala usahanya untuk membahagiakan kamu. Pujilah semangatnya untuk tampil cantik di hari istimewa ini. Ucapkan terima kasih atas hadiah yang ia berikan. Katakan, kamu sangat bahagia dengan perhatiannya.

5.Hadiah

Kejutan membuat seseorang merasa dicintai. Kado yang sesuai dengan karakternya mencerminkan betapa kamu memahami Si Dia. Ini bisa menandakan kalian memang diciptakan berpasangan.

Kelima bahasa cinta ini berlaku untuk setiap orang. Namun, ada satu sampai dua bahasa yang dominan. Inilah kunci sukses Hari Kasih Sayang. Telusuri lagi kebersamaan kalian maka kamu akan tahu apa bahasa cinta pasanganmu.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini