Tips Agar Tetap Langgeng Setelah Valentine

by
February 16th, 2015 at 10:03 am

CiriCara.com – Sebagian orang setuju bahwa kasih sayang tidak hanya diberikan pada Hari Valentine. Momen satu tahun sekali ini tidak lain untuk lebih merekatkan dua insan. Agar manis hubungan tidak hanya jadi momentum, pastikan tetap langgeng dengan lima hal berikut.

hubungan yang langgeng

Langgeng – Ist

1. Komitmen

Perayaan Hari Kasih Sayang menandakan kamu berjanji untuk lebih mencintai. Terus pegang komitmen kamu untuk menjaga hubungan dengannya. Selalu perbaiki diri dan pahami pasangan. Tetapkan di hati kamu bahwa dia satu-satunya hari ini, besok, dan seterusnya.

Usahakan selalu tepat waktu saat bertemu dengannya. Ingkar janji bisa menimbulkan tanya apa arti dia bagi kamu.

2. Komunikasi

Kamu dan Si Dia mungkin sering bertemu tapi tidak bisa berkomunikasi. Kalian sering dilanda salah paham dan pertengkaran. Coba singkirkan ego dan berbesar hati untuk mendengarkannya lebih dulu. Beri ia pengertian dengan sabar. Hindari kata-kata yang menuduh dan mengutuknya.

Terbuka merupakan kunci komunikasi yang baik. Jujurlah padanya tentang segala yang kamu rasakan. Kabari dia setiap suka-duka yang kamu alami.

Kesibukan memang banyak menyita pikiran. Sisihkan waktu untuk tahu apa yang sedang ia lakukan atau sekedar mengirim emoticon romantis. Itu tanda bahwa dia selalu mengisi hari-harimu.

3. Bahasa Cinta

Perhatikan cara dia mencintai kamu. Apa ia tidak menyentuh gadget dan menggandengmu saat kencan? Apa ia selalu ada saat kamu butuhkan? Pasanganmu mungkin suka memberi kejutan atau pujian. Lakukanlah hal yang sama untuknya karena dengan cara itu seseorang merasa dicintai.

4. Bahasa Maaf

Saat memiliki kesalahan, amati bagaimana cara Si Dia meminta maaf. Apa ucapan sudah cukup baginya? Saat datang terlambat, bisa jadi ia langsung meracau menjelaskan situasi. Ada juga tipe yang setelah melakukan dua hal itu, juga berusaha menebus, misalnya dengan memberi hadiah, bonus waktu, atau mengajak berkunjung ke tempat menarik. Lakukan juga hal yang sama sehingga kamu dinilai serius dalam menyikapi kesalahan.

5. Saling Percaya

Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan, tak ayal, akan terbentuk saling percaya. Perasaan itu muncul saat ia begitu nyaman bersama kamu. Jagalah selalu kepercayaan itu agar hubungan kamu terjalin selamanya.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini