Apa Itu Paranormal?

by
February 17th, 2015 at 8:25 am

CiriCara.com – Asal kata paranormal adalah “Para” yang berarti melebihi atau diluar. Sedangkan kata “Normal” yang berarti wajar atau biasa.  Sehingga paranormal berarti sesuatu di luar normal atau kenormalan atau melampaui hal-hal yang normal, dan lebih jelasnya bahwa paranormal adalah seseorang yang dianggap mempunyai kemampuan yang melebihi kewajaran atau orang yang memiliki kemampuan sesuatu di luar batas kebiasaan manusia normal.

paranormal

Paranormal – Ist

Secara definitif bahwa paranormal merupakan istilah yang umum digunakan untuk segala kejadian yang bersifat psikis, yaitu pengalaman atau kejadian yang terlihat dan mempunyai hubungan dengan psike (jiwa) atau mind (pikiran) yang tidak bisa diterangkan dengan kaidah-kaidah fisika. Dan orang-orang yang selalu berkecimpung dalam bentuk paranormalisasi mempunyai dua kaedah yaitu ada medium atau perantara, paragnost (untuk gejala parapsikik) dan parergast (untuk gejala parafisik)

Contoh peristiwa paranormalisasi bila ada orang yang mampu tidak makan dan minum selama 30 hari, dan itu disebut paranormal, karena secara biologi tubuh manusia akan mati jika tidak mendapatkan nutrisi sama sekali yang lebih dari 10 hari. Contoh paranormal lainya adalah bila seseorang mempunyai ilmu hipnotis yaitu kemampuan untuk mempengaruhi fikiran orang dengan kata-kata dibawah alam sadarnya.

Dalam pandangan masyarakat, bahwa paranormal adalah sebuah ilmu yang menggunakan media kekuatan indera keenam (penulis sendiri belum tahu, indera keenam bentuknya seperti apa), dengan indera keenam ini bisa dikatakan dapat melihat sesuatu yang jauh ke depan, ini merupakan kelebihan dari orang-orang pada umumnya. Biasanya paranormal disini identik dengan orang-orang yang suka ‘meramal’.  Penggunaan istilah paranormal sendiri telah berkembang untuk mengetahui dan merujuk segala masalah atau hal-hal yang bersifat klenik atau magik, sebagai contohnya adalah ‘paranormalis’ yaitu orang yang mengaku sebagai paranormal.

Fungsi Parnormal.

  • Mempengaruhi fikiran orang lain jarak jauh. Disebabkan sebagian besar yang dibawa ke paranormal adalah yang berkaitan dengan orang lain, maka si paranormal memerlukan kemampuanya untuk mengungkap suatu kejadian-kejadian yang sedang atau berlangsung, atau akan terjadi dengan tahapan tertentu.
  • Prana. Seorang paranormal selain melatih dengan kekuatan batinnya, pada umumnya dia juga melatih dirinya untuk berkemampuan untuk menyerap dan memanfaatkan energy dari alami yang dinamakan ‘tenaga dalam’, atau ‘Chi’ atau ‘Prana’ dan prana-prana inilah digunakan untuk membantu penyembuhan secara alami, sekaligus digunakan sebagai bela diri atau perlindungan terhadap orang lain yang
  • Tukang transfer energi. Maksudnya adalah paranormal dapat memindahkan energi yang diambil dari alam atau dari dirinya ke suatu benda atau ke orang lain. Transfer seorang paranormal diibaratkan seperti transfer pulsa (jelaskan?). Media pentrasferan bisa berupa air putih, batu permata (akik dan sebagainya), besi, keris, pakaian, perhiasan dan lain-lain.
  • Mengengalikan Jin. Paranormal umumnya memiliki kemampuan untuk membuka pintu alam ghaib, sehingga dia dengan leluasan bisa berkomunikasi dengan mahluk halus. Sepertinya hampir semua paranormal mempunyai kemampuan untuk mengendalikan mahluk astral ini. Intinya bahwa yang dinamakan mengendalikan adalah kemampuannya untuk merawat orang-orang yang kemasukan/kerasukan bangsa halus dengan doa-doa tertentu. Memindahkan mahluk jin ke tempat lain, dengan catatan dalam memindahkan jin tersebut harus disesuaikan dimana jin ini tinggal.

Demikian pengertian Paranormal. Semoga membaca.

Penulis: MasArif

Comment di sini