Cara dapat Angpao Banyak Saat Imlek

by
February 17th, 2015 at 2:50 pm

CiriCara.com – Bro…bro… Coba deh kamu cek kalender yang ada di dinding rumah kamu. Iya, bentar lagi ada perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015. Tinggal hitungan hari lagi nih Bro and Sis. Udah siap untuk berburu belum?

angpao

Dapat angpao banyak – Ist/Vemale

Berburu apa? Ya, berburu angpao lah. Kan udah jadi tradisi kalau tiap kali Imlek ada pembagian amplop warna merah yang isinya duit atau lebih akrabnya disapa “angpao.” Kamu tentunya mau dong ngedapetin angpao? Kan lumayan tuh bisa jadi modal nikah.

Tapi kayaknya Imlek kali ini nggak dapat angpao banyak deh. Soalnya saudara-saudara saya nggak ada yang pulang kampung, semuanya sibuk kerja. Jangan sedih gitu bro, masih ada cara kok buat ngedapetin banyak angpao pas Imlek nanti.

Mau tahu caranya?

- Memperluas jaringan

Supaya bisa dapat angpao banyak, mendingan kamu keliling komplek. Bila perlu, komplek orang juga kamu kelilingi aja. Nanti setiap kali ada rumah yang ngadain open house, kamu masuk aja. Kan biasanya open house ini ada acara bagi-bagi angpaonya. Bilang aja kalau kamu itu saudara pembantu di sana.

- Menyamar

Semua rumah sudah kamu datengin, tapi angpao-nya masih kurang buat modal nikah? Mending kamu nyamar aja pake topeng. Kan lumayan tuh kamu bisa ngantri angpao dua kali, tiga kali, atau sampai berkali-kali di satu rumah. Jangan sampe ketahuan ya, nanti yang ada kamu digebukin massa.

- Datangin tempat ibadah

Jangan cuma keliling di komplek aja, kamu juga perlu mengantri di tempat-tempat ibadah orang yang ngerayain Imlek. Biasanya di situ bakal ada banyak angpao yang dibagiin. Kamu nyamar aja jadi pejabat biar nggak perlu ngantri sama yang lain. Pejabat apa? Penjahat cinta, eh pejabat cinta damai maksudnya.

- Jadi anak kecil

Angpao itu biasanya dibagiin ke orang yang tidak mampu dan anak-anak saja. Nah, sebelum Imlek tiba, mendingan kamu potong kumis sama jenggot dulu deh, terus jangan lupa juga pakai popok biar mirip anak kecil beneran. Tapi ingat, rambut kepala jangan dipotong gundul, nanti yang ada kamu dikira tuyul.

- Bantu-bantu tetangga

Coba tengok kanak-kiri, ada tetangga yang butuh bantuan nggak? Kalau ada, coba deh kamu bantu. Mungkin ada yang lagi kerepotan buat pasang pernak pernik Imlek, kamu bisa bantu masangin. Dijamin deh, kamu bakalan dapet angpao banyak dari si tetangga ini. Tapi kalau nggak dikasih angpao bagaimana? Itu tandanya tetangga kamu pelit. Makanya pilih tetangga yang dermawan aja.

Demikian lah cara-cara untuk ngedapetin banyak angpao saat Imlek. Ingat! Cara-cara di atas cuma untuk hiburan, bukan untuk dipraktikan. Tapi kalau ada yang mau coba, ya silakan. Risiko ditanggung sendiri ya!

(YG)

Comment di sini