Cara Membuat Alis Tipis Jadi Tebal dengan Alami

by
February 20th, 2015 at 3:03 pm

CiriCara.com – Anda kurang percaya diri karena memiliki alis yang tipis? Memiliki alis yang tipis memang membuat penampilan jadi terlihat kurang menarik. Walau pun ada pensil alis, tetap saja hal itu tidak begitu membantu karena tidak alami.

alis tebal alami

Alis tebal – Ist

Bagi wanita, penampilan wajah itu tentu sangat penting. Mulai dari kulit putih yang bebas dari jerawat, bibir yang merah merona alami, hingga alis yang tebal dan mempesona. Namun tidak semua hal itu bisa didapat dengan mudah.

Nah, buat Anda yang mempunyai alis tipis, berikut ada beberapa cara untuk menebalkannya secara alami. Langsung saja yuk sima cara-caranya:

1. Kemiri

Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk menebalkan alis. Caranya, oleskan minyak kemiri pada bagian alis dengan bantuan cotton bud. Oleskan sesuai dengan bentuk alis yang diinginkan, jangan melebar nanti malah tumbuh rambut di tempat lain. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan minyak kemiri, bakar dulu kemiri tersebut hingga hangus. Setelah itu tumbuk kemiri hingga mengeluarkan minyak.

2. Minyak kelapa dan lemon

Anda bisa mencoba ramuan dari campuran minyak kelapa dan lemon untuk mendapatkan alis tebal. Caranya, campur minyak kelapa dengan parutan kulit jeruk lemon, aduk rata. Oleskan ramuan ini pada alis, bisa menggunakan cotton bud ataupun kapas muka. Lakukan cara ini pada malam hari, lalu bilas pada keesokan harinya.

3. Bawang merah

Tidak hanya untuk menyedapkan makanan, bawang merah ini juga bisa membuat alis jadi tebal. Hal ini karena bawang merah punya kandungan sulfur. Caranya, potong bawang merah dan oleskan pada alis selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Hati-hati, jangan sampai terkena area mata ya!

4. Lidah buaya

Tidak hanya bermanfaat untuk rambut kepala, lidah buaya ini juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Caranya, ambil daging lidah buaya dan haluskan hingga seperti krim. Oleskan pada bagian alis dengan batuan kapas atau cotton bad. Lakukan cara ini pada malam hari dan baru dibilas pada pagi harinya.

5. Susu putih

Nutrisi yang terkandung pada susu putih ini berguna untuk menebalkan alis. Caranya, lakukan cara ini pada malam hari. Rendamkan kapas ke dalam susu putih yang ada di wadah selama 5 menit. Setelah itu, kompreskan kapas pada alis diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Mudah bukan? Kini masalah alis tipis Anda akan segera teratasi. Selamat mencoba.

(YG)

Comment di sini