Cerita Unik dan Menarik, Cerai di Hari Valentine

by
February 23rd, 2015 at 9:16 am

CiriCara.com – Tanggal 14 Februari, telah berlalu. Telah lewat pula perayaan hari ‘Kasih Sayang’. Di Indonesia sendiri, perayaan hari kasih sayang memicu pro kontra. Banyak yang tak setuju, bahkan melarangnya. Namun banyak pula yang tak mempersalahkannya. Serta banyak juga yang berpendapat apa salahnya merayakan hari kasih sayang, asal dengan aktivitas positif yang tak melanggar hukum dan norma yang berlaku di tengah masyarakat.

cerai

Cerai – Ist

Tapi, hari valentine di tahun ini di Indonesia cukup ramai. Tidak hanya, karena munculnya larangan, seperti yang dilakukan dinas pendidikan beberapa daerah yang sampai mesti mengeluarkan surat edaran berisi larangan perayaan hari valentine. Bahkan, pihak Pemkot Surabaya sampai gencar merazia minimarket, serta hotel-hotel kelas melati. Razia ke minimarket dilakukan setelah munculnya isu bahwa ada produk coklat dalam rangka promosinya di hari valentine menyelipkan hadiah kondom. Sementara razi ke hotel-hotel kelas melati yang memberlakukan tarif shortime dilakukan, karena kabarnya hari valentine sering dijadikan momentum anak-anak muda untuk mengekpresikan kasih sayangnya dengan cara berbuat mesum.

Di tengah riuh rendahnya pro kontra terhadap perayaan hari valentine, saya mendapat sebuah kisah yang menurut saya unik dan menarik. Kisah tentang perayaan hari valentine yang benar-benar mengekpresikan rasa kasih sayang yang tak boleh pudar dalam situasi atau kondisi apapun. Cerita menarik perayaan valentine ini, bukan berisikan kisah kasih sayangnya dua orang kekasih yang sedang dimabuk cinta. Cerita seperti itu mungkin tak aneh dan biasa terjadi saat hari valentine tiba.

Kisah unik bin menarik tentang perayaan hari valentine saya baca di situs berita Tempo.co. Di situs berita yang satu grup dengan Majalah Tempo itu, ada sebuah berita tentang perayaan hari valentine. Beritanya bukan tentang cerita dua orang kekasih atau seseorang yang menyatakan cinta tepat di hari valentine. Tapi berita itu menceritakan tentang dua orang yang memutuskan bercerai tepat pada tanggal 14 Februari 2015, tanggal perayaan hari valentine.

Tempo.co menuliskan, dua orang yang memutuskan bercerai di hari valentine itu adalah pasangan Antonio dan Kathie. Pasangan ini berasal dari Amerika Serikat. Antonio dan Kathie memutuskan untuk merayakan perpisahan mereka tepat pada hari valentine. Bahkan keduanya sampai menyewa resort. Di Gideon Putnam Resort and Spa, resort dengan suasana romantis yang berada di Saratoga Springs, New York, Antonio dan Kathie mengikrarkan perpisahan mereka. Keduanya berdalih, perceraian tak perlu melahirkan permusuhan, tapi perceraian justru bisa jadi momen untuk mengekpresikan kasih sayang masing-masing, meski dengan cara yang berbeda.

Anda mau coba? Silahkan coba, karena menurut saya, cara perceraian ala Antonio dan Kathie unik, menarik dan layak untuk dicoba. Sehingga, ketika dua anak manusia memutuskan untuk mengakhiri sebuah ikatan, tak harus kemudian melahirkan rasa benci. Tapi rasa kasih sayang tetap hadir, walau tak lagi sama saat masih jadi suami istri atau sepasang kekasih. Silahkan coba….

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini