2 Objek Wisata yang Sangat Aborigin

by
February 24th, 2015 at 3:53 pm

CiriCara.com – Jalan-jalan ke Australia belum lengkap rasanya jika belum menelusuri jejak Suku Aborigin. Momen wisata sejarah tersebut lebih berkesan lagi dengan melihat langsung bagaimana budaya suku asal Australia dipraktikkan. Anda akan semakin menyatu dengan kehidupan pribumi Negeri Wool melalui saksi mitologinya. Lalu, di mana Anda bisa mendapatkan dua hal itu?

Aboriginal Heritage Walk

Aboriginal Heritage Walk – Ist

Aborigin Heritage Walk

Memasuki kawasan ini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis objek wisata sekaligus, yaitu wisata alam, wisata sejarah, dan wisata budaya. Situs-situs Aborigin di area ini berada di tengah hutan. Lokasinnya di Visitor Centre, Birdwood Ave, Victoria.

Pohon-pohon tinggi akan menemani perjalanan Anda di kebun raya ini. Wisatawan tidak rugi karena disuguhi dengan berbagai jenis bunga khas Australia. Langkah Anda juga diwarnai dengan berbagai macam fauna.

Aborigin Heritage Walk tidak hanya menawarkan objek statis tetapi juga atraksi. Taman ini menyajikan budaya merokok massal dari suku asli Australia. Kegiatan tersebut bukanlah merokok bersama-sama dengan ukuran normal, seperti barang rokok sekarang. Petugas akan menyalakan rokok raksasa sepanjang satu meter. Perangkat itu terbuat dari batang yang diisi tembakau. Asapnya pun mengepul-ngepul seperti jin keluar dari botol.

Tidak cukup sampai di situ, pemandu juga akan menjelaskan bagaimana tumbuhan di kebun raya tersebut menjadi obat. Selain itu, pengunjung juga mendapat informasi terkait peralaatan tukang Suku Aborigin.

Uluru, Si Gunung Keramat

Lintasilah rute dari Alice Springs, ke arah barat daya sepanjang 460 kilometer maka Anda akan sampai di salah satu Warisan Dunia, Uluru.  Selain itu, kawasan ini sarat akan mitologi Suku Aborigin.

Masyarakat setempat percaya bahwa lansekap tersebut dibuat oleh leluhur mereka. Siapa yang beruntung akan bertemu dengan air terjun keramat. Keberadaan sumber air itu seolah keajaiban karena kawasan Gunung Uluru yang kering.

Adalah sebuah rejeki jika Anda berhasil sampai ke puncak dan melihat keluarnya air yang jarang muncul. Kabarnya, hanya sekitar 1% wisatawan yang bisa menemukan ini.

Formasi batuan di Gunung Uluru sangat fenomenal di dunia yang membentang sepanjang 3,6 kilometer dan tinggi 348 meter. Asal tahu saja, lansekap dengan lebar 3 kilometer tersebut bisa berubah warna. Keajaiban alam ini bisa menjadi jingga, kuning, atau merah sesuai dengan perkembangan cuaca.

Mata Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai tanaman langka seperti Adder’s Tongue Ferns. Kawasan ini merupakan tempat hidup bagi 170 jenis burung. Beberapa hewan lain yang bisa Anda jumpai ialah Kanguru dan Walabi.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini