Cara Mengatur Penghasilan Bagi Wanita

by
February 24th, 2015 at 1:26 pm

CiriCara.com – Setiap kali baru menerima gaji, kebanyakan wanita akan berpikir belanja ini, belanja itu, beli ini, dan beli itu. Padahal jika kebiasaan belanja seperti ini tidak distop, maka akan berdampak buruk pada keuangan Anda sendiri. Terus harus bagaimana ya?

wanita

Keuangan wanita – Ist

Tidak bisa dipungkiri shopping itu memang suatu agenda rutin para kaum wanita. Minimal mereka harus belanja satu bulan sekali. Banyak yang bilang, kalau tidak shopping, tangan bakal terasa gatal. Mau agar tetap bisa menabung setelah seharian shopping?

Yuk simak beberapa tips atau cara mengatur keuangan yang baik dan benar untuk seorang wanita.

1. Jangan dibawa semua

Kebanyakan wanita akan langsung terdorong untuk membeli ini dan itu saat berada di pusat perbelanjaan. Lihat model terbaru, ingin beli. Lihat cowok baru ingin dibeli juga, ups. Untuk mencegah pengeluaran tidak terkontrol, lebih baik Anda bawa uang secukupnya saja. Jangan uang gaji Anda dibawa semua.

2. Make up

Semua wanita pasti ingin memiliki wajah cantik, makanya belanja alat-alat make up adalah suatu keharusan. Nah, agar keuangan Anda tetap terkontrol, lebih baik beli make up yang serbaguna. Daripada membeli satu per satu, lebih baik Anda membeli alat make up yang isinya lengkap. Jadi Anda bisa hemat.

3. Kebutuhan vs keinginan

Anda harus bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Utamakan selalu membeli barang-barang yang sesuai kebutuhan terlebih dahulu. Jika dirasa semua kebutuhan sudah terpenuhi, baru lah Anda bisa memilih barang sesuai keinginan. Tentunya dengan melihat harga yang murah juga!

4. Biaya ke salon/spa

Kecantikan adalah nomor satu bagi wanita. Tapi, selama perawatan kecantikan itu bisa dilakukan sendiri di rumah, kenapa harus ke salon/spa? Coba deh untuk merawat kecantikan diri sendiri di rumah. Kan lumayan uangnya bisa buat nabung. Kalau tetap mau pergi ke salon, Anda bisa menjadwal ulang agar tidak terlalu sering. 1 bulan sekali, mungkin.

5. Investasi

Daripada membeli barang-barang yang tidak jelas demi mempercantik diri, Anda bisa menginvestasikan uang Anda. Misalnya membeli perhiasan emas atau berlian yang bisa dijual lagi dengan harga yang tidak terlalu jatuh. Kan lumayan, bisa buat investasi sekaligus menambah kecantikan.

Demikian lah beberapa tips atau cara yang bisa Anda lakukan agar bisa tetap menabung meski hobi belanja. Seberapa pun jumlah gaji Anda, kalau tidak bisa mengaturnya, pasti akan habis juga. So, atur lah keuangan Anda dengan baik dan benar!

(YG)

Comment di sini