Beli Mobil dapat “Bonus” Ganja

by
February 25th, 2015 at 11:37 am

CiriCara.com – Mampu membeli mobil, tentu idaman semua orang. Karena dengan mampu membeli kendaraan roda empat, menandakan kemampuan ekonomi meningkat. Status sosial dihadapan para tetangga, kerabat dan teman pun meningkat. Mereka akan memandang lain, bila seseorang sudah mampu beli mobil. Tak peduli mobil yang dibeli itu second, atau kreditan, yang penting punya mobil. Titik!

mobil ganja

Mobil yang di dalamnya tersimpan ganja – Ist

Biasanya, di hari-hari tertentu, misalnya ketika hari Imlek, penjual mobil berlomba-lomba menawarkan mobil dengan berbagai bonus yang menyertai. Bonus, bisa berupa diskon, atau cash back uang. Ada juga yang mengiming-imingi hadiah berupa bonus gadget merek-merek premium. Ragam promosi beserta bonusnya dipakai, memikat calon pembeli.

Tapi bagaimana bila bonus yang didapat dari beli mobil, sesuatu yang tak diharapkan? Misalnya beli mobil dapat bonus ganja. Tentu itu bukan bonus yang diharapkan. Beli mobil berbonus ganja, hanya akan membuat pembeli dapat masalah, karena ganja adalah barang haram yang dilarang pemerintah. Memiliki ganja bisa dipidana, dan itu jalan menuju bui. Ternyata, ada kisah nyata, beli mobil dapat bonus ganja.

Kisah nyata beli mobil dapat bonus ganja itu saya baca di sebuah Koran. Kisah beli mobil berbonus ganja, menurut berita koran yang saya baca terjadi di Alamogordo, New Mexico, Amerika Serikat. Begini kisahnya. Seorang warga Alamogordo, Melodie Peil, membeli mobil van merek Chevrolet. Mobil yang dibeli keluaran tahun 1990.

Suatu waktu, ia hendak memperbaiki tuas pintu mobilnya yang rusak. Maka dibongkarlah pintu mobilnya. Ternyata di balik pelat pintu mobilnya terdapat paket ganja seberat 6 kilogram. Tentu, si Melodi kaget tak kepalang, ada ganja dibalik pelat pintu mobilnya. Beratnya pun tak main-main. Tak mau dapat masalah, ia pun kemudian melaporkan itu ke kepolisian.

Menurut detektif kepolisian setempat, ganja yang tersimpan di balik pelat mobil si Melodi, sudah berusia 15 tahun. Artinya selama belasan tahun, paket ganja itu disimpan di balik pelat pintu mobil yang dibeli si Melodi. Tapi kata si detektif, ganja seberat 6 kilogram itu sudah tak ada nilainya lagi, karena telah kadaluarsa.

Ada-ada saja, hanya bikin dedegan si pemilik mobil. Jika gadget atau uang yang tersimpan, mungkin si Melodi akan senang bukan kepalang. Namun ini yang tersimpan adalah ganja, barang haram yang bisa mengantar ke penjara. Siapa yang tak panik dan takut.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini