Tempat Wisata Paling Menakjubkan di Australia

by
February 25th, 2015 at 8:38 am

CiriCara.com – Hari-hari kamu biasa dihiasi banyak tekanan dan tugas yang dateline-nya susul-susulan. Sudah pasti liburan adalah hal yang paling kamu nanti-nantikan, bukan? Tentunya ketika liburan kamu enggak ingin sekedar “buang-buang” uang dong. Harus ada sesuatu yang bisa bikin pikiran kamu tenang, perasaan senang yang akhirnya membuat liburan kamu tuntas secara mengesankan. Kalau kamu punya rencana liburan ke Australia mungkin kamu perlu dateng ke lokasi wisata yang ini.

Bunda Cliffs

bunda cliffs

Bunda Cliffs – Ist

Berlokasi di Australia Selatan tepatnya di Great Australian Bight. Merupakan bagian dari dataran Nullarbor yang dipenuhi batu kapur tunggal dan ini termasuk salah satu yang terbesar di dunia. Pemandangannya akan membuat kamu enggak berhenti berdecak kagum. Karena dataran Nullarbor berujung pada tebing-tebing spektakuler yang disebut Bunda Cliffs. Kamu akan melihat tebing-tebing menjulang megah sepanjang Great Australian Bight. Apa yang bakal memacu adrenalin kamu? Di sepanjang 85 km jalan raya Eyre kamu dapat berjalan kaki ke sepotong batu yang menjorok keluar dari tebing untuk membawa kamu menikmati langsung “teater alam” dari atas Tebing Bunda Cliffs.

Di ujung timur Bunda Cliffs kamu bakal terkesan dengan kebesaran Tuhan. Nama tempatnya Head of the Bight, kamu bisa menonton ikan-ikan paus selatan yang “menari-nari” di tengah lautan. Head of Bight termasuk tempat favorit bagi paus selatan untuk bereproduksi dan menambah populasi mereka dengan bayi-bayi paus yang dilahirkan. Setiap musim gugur paus-paus itu bermigrasi dari sub-Antartika, lalu berada di sana sekitar satu hingga dua bulan sambil menunggu bayi-bayi paus yang bertambah besar dan cukup kuat untuk kembali melanjutkan migrasi. Kebayang kan bakal gimana terpesonanya kamu ngeliat dengan mata sendiri sejumlah ikan paus yang lagi melakukan ‘pertunjukan’ tanpa ilusi di lautan lepas!

Mitchell Falls

Air Terjun Mitchell di Australia

Air Terjun Mitchell di Australia – Ist

Air terjun ini lokasinya ada di Australia Barat lebih tepatnya terletak di wilayah terpencil utara Kimberley. Mitchell Falls berbentuk undakan empat tingkat. Dengan bentuknya yang unik tersebut menjadikan air terjun yang ada di Mitchell River National Park ini jadi salah satu daya tarik wisata yang paling utama. Jumlah debit air sangat dipengaruhi oleh curah hujan yang berlangsung sejak Desember hingga Mei. Ketika musim hujan Dataran Tinggi Mitchell mendapat curah hujan kira-kira 1.600mm (millimeter). Air hujan yang cukup banyak ditampung membuat aliran deras hingga mengabrasi dasar sungai lalu jatuh terhempas keras ke bawah jurang terjal nan dalam. Kamu dapat datang ke tempat ini dengan berjalan kaki melewati jalan semak-semak dan sedikit melalui padang gurun. Untuk mengarungi medan tersebut kamu tidak cukup membayarnya hanya dengan energi ekstra tetapi juga mental baja! Jadi, demi kenyamanan dan efektivitas waktu lebih baik kamu menyewa helikopter supaya dari posisi ketinggian tersebut kamu bisa membuktikan langsung atraksi hempasan aliran deras air terjun Mitchell menuju ke kubangan air raksasa.

Such of an interesting reference for your holiday plan. Have a great trip!

Penulis: Siahaan Rona

 

Comment di sini