7 Fakta Unik di Oscar 2015

by
February 27th, 2015 at 9:15 am

CiriCara.com – Oscar merupakan penghargaan film terbesar di Amerika. Ajang bergengsi ini telah digelar sejak tahun 1929. Piala tersebut sebenarnya bernama Acamdemy Awards yang diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Tahun ini, Academy Awards telah menginjak perhelatan ke-87. Acara bergengsi itu bertempat di Dolby Theatre, Los Angles, Amerika Serikat. Sederet artis, sutradara, penulis, penyanyi, dan lainnya hadir untuk mengenggem anugerah atas prestasinya. Namun, ada beberapa hal yang tak biasa di Piala Oscar tahun ini. Apa saja?

piala oscar

Piala Oscar – Ist

Lady Gaga Tak Berpenampilan Unik

Ada yang lain dengan busana Ratu Pop, Lady Gaga, di malam bergengsi itu. Penyanyi dunia yang biasa menggunakan kostum unik seperti berbahan daging tampil dengan gaun biasa. Lady Gaga mengenakan rancangan elegan karya Azzedine Alaia. Busana malam berwarna putih tersebut dihiasi bordir-bordir. Jangan salah, perlu waktu 1.600 jam untuk membuatnya.

Pesohor yang juga mempersembahkan suaranya itu menggunakan sarung tangan merah. Ini juga menarik karena menutupi cincin tunangan yang membuat publik penasaran.

Celana Dalam Niel Patrick Harris

Penulis, pesulap, sekaligus penyanyi, Niel Patrick Harris, pergi ke ruang ganti lalu naik panggung dengan menampakkan celana dalam berwarna putih. Tidak ada balutan kain lain di tubuhnya. Aksi ini sempat membuat geger panggung Oscar. Rupanya, maksud hati pecinta celana dalam itu ialah melakukan adegan di film Birdman. Dalam film yang meraih Best Picture tersebut, Keaton hanya memakai celana dalam di luar sebuah teater.

Lego Piala Oscar

Sutradara Lego The Movie mengunggah foto Piala Oscar di jejaring twitter. Uniknya, piala tersebut terbuat dari lego yang ia susun. Hal ini ia lakukan setelah mengetahui film animasi garapannya tidak masuk nominasi.

Nicole Kidman Tanpa Heels

Ada-ada saja ulah aktris ini. Saat selebriti lainnya berlatih menggunakan heels di atas panggung, ia malah menapak tanpa alas kaki. Latihan tersebut bertujuan untuk menghindari kecelakaan panggung. Nicole Kidman baru memasang sepatu hak tingginya saat turun dari panggung.

Daftar Lagu Pilihan Nomine

Setiap tamu yang menjadi nomine diminta menggambarkan perasaan mereka dengan menyebut judul lagu. Beberapa di antaranya ialah Beyond The Lights, Glory, dan I Feel Good. Semua lagu pilihan pesohor itu dapat diakses melalui web Spotify Web Player atau akun facebook-nya.

Perancang Indonesia di Balik Ruang Pesta

Siapa sangka ternyata nama Indonesia berperan dalam perhelatan Oscar 2015? Irma Hardjakusumah, arsitek alumni Universitas Indonesia adalah perancangan ruang pesta pegelaran dunia itu. Ia menyajikan konsep Hollywood tahun 1920-1940 dengan ribuan foto. Perempuan berusia 40 tahun tersebut mengaku sangat menikmati kesempatannya dalam mencoba berbagai bentuk ruang. Ia juga banyak terlibat dalam perancangan acara bergengsi lainnya di Amerika.

Undangan untuk Film Karya Sutradara Indonesia

Brush with Danger karya Livi Zheng, kelahiran Blitar, termasuk ke dalam 323 film yang diundang Oscar. Bayangkan, ia harus berkompetisi dengan 50.000-an film lainnya di Amerika. Film ini bercerita tentang kakak-beradik yang ingin menjadi pelukis dan petarung. Selain sebagai sutradara, Livi juga berperan sebagai tokoh utama.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini