Cara Agar Followers Twitter Kamu tidak Kabur

by
February 27th, 2015 at 11:00 am

CiriCara.com – Twitter sudah menjadi salah satu media sosial yang populer di Indonesia. Baik dari kalangan masyarakat biasa sampai dengan selebritis dan bahkan pejabat sudah mulai aktif di Twitter. Apakah kamu juga termasuk pengguna Twitter yang aktif?

twitter

Twitter – Ist

Memiliki akun Twitter rasanya kurang sempurna jika tidak memiliki followers yang banyak. Tak heran banyak mereka yang sering mempromosikan akun Twitternya agar di-follow oleh orang lain. “Follow akun Twitter aku yak! Nanti aku follow balik deh,” begitulah pesan promosinya.

Namun buat kamu yang udah punya banyak followers, sebaiknya jangan senang dulu. Pasalnya jumlah followers kamu itu bisa berkurang sewaktu-waktu lho. Mungkin dari yang tadinya 1000 turun jadi 500 followers.

Tidak mau mengalaminya? Yuk simak cara berikut agar followers kamu tidak kabur.

1. Jangan terlalu sering update status

Curhat di Twitter itu boleh saja, tapi jangan terlalu sering. Misalnya setiap detik atau setiap menit kamu ganti status yang isinya tidak jelas dan tidak penting. Mungkin bagi kamu hal ini tidak masalah, tapi bagi followers kamu hal ini sangat mengganggu. Karena di beranda mereka pasti isinya status kamu semua. Daripada dibombardir status tidak jelas, makanya mereka unfollow kamu.

2. Follback atau follow balik

Kamu minta difollow, tapi kamu sendiri tidak mau follow balik followers kamu. Ini akan membuat mereka merasa kecewa. Mungkin kalau kamu artis hal ini tidak masalah. Tapi kalau kamu cuma orang biasa dan punya tampang pas-pasan, mending follback aja deh. Daripada nanti kamu malah ditinggalin followers?!

3. Status lucu dan menarik

Kalau kamu mau punya followers yang setia, maka kamu harus bisa membuat status yang lucu atau unik. Dengan mengunggah kata-kata lucu atau foto-foto menarik misalnya. Semakin menarik status kamu, maka akan semakin banyak yang tertarik untuk jadi followers kamu. Untuk sekedar saran, jika kamu jago dandan, kamu bisa bikin video tutorial make up.

4. Bersikap ramah

Jangan jadi pengguna Twitter yang sombong! Cobalah untuk selalu menjawab jika ada followers kamu yang mention. Mana ada followers yang betah kalau kamunya nggak ramah dan sombong? So, jadilah pengguna Twitter yang ramah terhadap followers.

5. Tetap aktif

Cobalah untuk tetap aktif di Twitter, meskipun tidak bisa setiap hari. Selain untuk menjaga eksistensi kamu di jagad Twitter, hal ini juga berguna untuk memantau aktivitas followers kamu. Bisa saja karena kamu lama tidak aktif, ternyata pas kamu buka Twitter followers kamu sudah kabur semua. So, tetaplah aktif.

Punya banyak followers di Twitter itu akan memberikan kebanggaan tersendiri. Apalagi jika jumlah followers kita bisa menyamai atau bahkan melebihi jumlah followers artis. Ini pasti akan jadi hal yang luar biasa.

(YG)

Comment di sini