Cara Agar tidak Jadi Cewek Cemburuan

by
February 27th, 2015 at 2:38 pm

CiriCara.com – Banyak yang bilang bahwa cemburu itu adalah tanda cinta. Tapi, kalau rasa cemburu itu tidak bisa dikendalikan justru bisa jadi sumber masalah buat hubungan. Apakah kamu termasuk orang yang cemburuan sama pasangan?

cemburu

Cewek cemburu – Ist

Umumnya sifat cemburuan itu kebanyakan dimiliki para cewek. Padahal tidak semua cowok itu suka dicemburuin lho. Terkadang cowok mengaku merasa kesal dan bosan karena pacarnya terus cemburu tidak jelas. Bahkan ada juga yang sampai minta putus karena terus-terusan dicemburuin sama ceweknya.

Duh! Apakah kamu mau diputusin juga gara-gara cemburu? Nggak kan? Makanya kamu harus mencoba untuk tidak jadi cewek yang cemburuan.

1. Berkata jujur

Tidak usah malu atau gengsi untuk mengakui bahwa kamu itu sedang cemburu. Lebih baik berkata jujur saja kalau kamu itu cemburu. Dengan berkata jujur maka pacar kamu bakalan tahu dan tidak akan mengulangi perbuatan yang membuat kamu cemburu lagi.

2. Tahu risikonya

Kamu harus tahu risikonya orang pacaran. Jangan cuma tahunya yang enak-enaknya aja. Dengan mengetahui risiko orang pacaran, maka kamu akan lebih siap tersakiti dan bahkan jika si dia selingkuh. Kalau sudah tahu, tidak akan ada lagi yang namanya cemburu. “Jodoh nggak bakal kemana.”

3. Hapus rasa curiga

Mencurigai pasangan sendiri hanya akan membuat kamu berpikir negatif. Akibatnya akan muncul rasa cemburu yang berlebihan. Cobalah untuk percaya dengan pasangan kamu sendiri. Percuma menjalin hubungan jika tidak ada rasa saling percaya.

4. Berhenti menguntitnya

Kebiasaan suka memata-matai akun media sosialnya, handphone-nya, atau yang lainnya. Hal ini hanya akan membuat kamu nampak jelek di mata pasangan. Hubungan pun bisa saja putus karena kamu terlalu posesif.

5. Minta nasihat

Jangan langsung meluapkan rasa cemburu kamu ke pasangan. Cobalah untuk menceritakan rasa cemburu kamu itu ke teman yang dapat dipercaya. Mungkin dengan curhat ke teman, kamu bisa jadi berpikir jernih dan tidak cemburu buta lagi. Siapa tahu juga teman curhat kamu itu bisa memberikan nasihat yang baik untuk kamu.

Ingat lho ya, cowok itu nggak suka sama cewek yang cemburuan, ke mana-mana harus lapor. Mau ke toilet, ke warung, atau ke rumah temen pasti ditanya sama siapa? Sama cewek apa cowok? Kan males. Nggak penting banget deh jawab pertanyaan kayak gitu.

(YG)

Comment di sini