Cara Agar Hari Senin Kamu Menyenangkan

by
March 2nd, 2015 at 9:27 am

CiriCara.com – Hari Senin disebut-sebut sebagai hari paling menyebalkan untuk melakukan aktivitas, entah itu sekolah maupun bekerja. Banyak yang tidak bersemangat dan mengaku malas memulai aktivitas di hari Senin. Apakah kamu juga tengah merasakannya?

senang kerja

Kerja – Ist

Rasa malas di hari Senin itu harus segera diatasi. Jangan sampai rasa malas ini merembet dan menular ke hari-hari selanjutnya. Tentu kamu tidak mau kan aktivitas yang sudah direncanakan dengan rapi tiba-tiba kacau karena kamu merasa malas?

Untuk itu, yuk bikin hari Senin kamu ini jadi menyenangkan dengan cara berikut ini:

1. Jangan malas-malasan di hari libur

Hari Senin terasa menyebalkan karena kamu sudah terbiasa bermalas-malasan saat libur. Hal ini tentu membuat kamu merasa tidak siap dalam mengawali hari Senin. Untuk itu, habiskan lah waktu libur kamu dengan baik dan jangan hanya bermalas-malasan saja.

2. Suasana baru

Coba kamu susun dan rapikan meja kerja kamu agar terlihat lebih rapi. Bekerja dengan suasana baru akan membuat kamu lebih bersemangat. Menambahkan beberapa foto baru atau aksesoris lainnya di tempat kerja juga bisa jadi ide yang bagus.

3. Olahraga pagi

Tubuh manusia butuh olahraga agar tetap bugar dan segar. Untuk itu, cobalah kamu lakukan olahraga rutin di setiap pagi. Dengan menggerakan tubuh, maka rasa malas itu akan hilang dan kamu pun akan kembali bersemangat untuk menjalani aktivitas di hari Senin.

4. Ingat hal yang menyenangkan

Cobalah untuk mengingat-ingat hal menyenangkan apa yang biasa terjadi di sekolah atau di kantor. Dengan mengingat hal yang kamu suka, maka kamu pun akan merasa kembali bersemangat. Jadi jangan berpikiran negatif dulu sebelum memulai aktivitas.

5. Jadikan kebiasaan

Kalau kita sudah terbiasa, maka tidak akan ada hal yang bisa menghalangi kita melakukan aktivitas. Untuk itu, jadikanlah aktivitas sekolah atau bekerja kamu sebagai kebiasaaan. Maka tidak akan ada rasa malas di benak kita saat menjalaninya. Bahkan, waktu libur pun bisa kita manfaatkan untuk bekerja.

Hilangkan lah pikiran bahwa hari Senin adalah hari yang menyebalkan. Segala sesuatu, baik atau buruknya suatu hari itu bisa datang dari prasangka kita sendiri. Jika kita berpikiran buruk akan suatu hari, maka kita pun akan mengalami keburukan itu.

Jadi, berpikirlah positif dan tetap jalani aktivitas seperti biasanya. Semua hari itu sama saja, tergantung dari sudut pandang kita. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini