Cara Agar tidak Deg-Degan Jelang Pernikahan

by
March 4th, 2015 at 1:49 pm

CiriCara.com – Hari pernikahan adalah hari yang paling membahagiakan bagi pasangan kekasih. Hari dimana saat janji saling mencintai diikat kuat dengan “perjanjian” sakral. Hari saat kamu dan pasangan terlihat bak seorang raja dan putri di sebuah kerajaan.

pernikahan

Menikah – Ist

Namun terkadang pernikahan juga bisa buat kita deg-degan. Rasa gelisah dan khawatir biasanya akan menyelimuti kita di saat-saat menjelang hari pernikahan itu dilangsungkan. Lalu adakah cara untuk mengatasi rasa deg-degan itu?

Mungkin cara berikut ini bisa membantu kamu. Yuk simak bareng-bareng!

1. Curhat

Memendam rasa gelisah hanya akan membuat kamu jadi makin deg-degan. Lebih baik kamu curahkan saja semua apa yang kamu rasa ke teman atau keluarga. Curhat ke orang yang lebih berpengalaman itu biasanya akan sangat membantu.

2. Hibur diri

Biarkan lah persiapan pernikahan kamu diurus oleh keluarga. Percayakan semuanya pada mereka yang sudah pengalaman. Kamu hanya perlu menghibur diri agar tidak terlalu tegang saat menghadapi pernikahan. Memikirkan persiapan pernikahan yang tiada akhir, hanya akan membuat kamu makin stres.

3. Tidur yang cukup

Susah tidur karena deg-degan jelang nikah? Jangan biarkan hal ini terjadi. Kamu harus tidur yang cukup, minimal 7-8 jam. Tubuh yang kurang tidur akan sulit berkonsentrasi dan mudah mengalami stres. Jadi, jangan begadang kalau besok harinya kamu mau nikah.

4. Sarapan

Mungkin saat ini nafsu makan kamu sudah hilang. Tapi, cobalah untuk tetap sarapan agar tubuh tetap kuat dan tidak pingsan. Ingat! Menjadi pengantin itu artinya kamu harus siap berdiri seharian menerima ucapan selamat dari para tamu undangan. Kalau tubuh kamu mendapat asupan makanan yang cukup, maka pikiran pun akan kembali tenang.

5. Latihan

Buat kamu yang Muslim, biasanya akan ada ijab kabul. Ada baiknya jika kamu latihan terlebih dahulu agar tidak salah ucap saat ijab kabul nanti. Jika tidak sempat menghafal, kamu bisa menyiapkan selembar kertas untuk contekan agar tidak lupa. Menjadi pusat perhatian itu biasanya memang bisa buat lupa segalanya, termasuk kalimat ijab kabul.

Agar tidak terus deg-degan, mendingan kamu pikiran hal-hal yang menyenangkan saja. Minta juga saran dari kedua orang tua, siapa tahu mereka punya tips-tips lain yang ampuh buat ngatasin rasa deg-degan kamu itu.

(YG)

Comment di sini